Investasi untuk Anak Muda yang Bisa Dilakukan di Tahun 2023, Masa Depanmu Bakal Cerah Nih!

Investasi untuk Anak Muda yang Bisa Dilakukan di Tahun 2023, Masa Depanmu Bakal Cerah Nih!

Sebenarnya seperti apa sih investasi untuk anak muda yang paling efektif dan menguntungkan? Saat ini, anak muda sudah banyak dikenalkan pada dunia investasi melalui banyak kegiatan dan juga aplikasi. Tidak seperti di masa lalu, saat ini memulai investasi di usia muda cukup mudah dilakukan. 

Pertama, kamu perlu menentukan tujuan investasi, lalu jumlah modal dan aplikasi yang digunakan. Pastikan modal yang kamu gunakan bukan dari uang kebutuhan bulanan, lalu pilih instrumen investasi. Nah, instrumen investasi apa saja yang cocok untuk anak muda? Simak informasi berikut ini.

1. Reksadana

1. Reksadana Investasi untuk Anak Muda (via Bareksa)

Reksadana bisa dibilang sebagai investasi yang cocok untuk anak muda sebab mudah untuk dilakukan. Kamu juga dapat memilih mana instrumen investasi berdasarkan risikonya. Saat ini, banyak aplikasi investasi yang bisa kamu gunakan. Kamu hanya perlu mengetahui profil risikomu kemudian aplikasi akan memberikan pilihan investasi reksadana yang cocok untukmu. 

Reksadana adalah investasi yang dikelola seseorang atau sekelompok orang. Di sini, dana milikmu akan digabungkan dengan dana dari investor lain. Reksadana ini dikelola oleh seorang manajer investasi sehingga cocok untuk pemula yang ingin memulai investasi namun minim modal. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"