Mungkin kamu bingung soal kapan sih waktu terbaik buat cari pacar baru setelah putus? Takutnya, malah terkesan terburu-buru cari pacar, takut jomblo, atau malah cuma pelarian? Tenang, simak lima tahapan yang harus bisa kamu lewati sebelum cari pengganti.

Kamu baru aja putus? Tenang, nggak perlu terburu-buru mencari pengganti. Nggak apa-apa kok menjadi jomblo karena hidup terus berjalan dan pastinya kamu pun tetap bisa bahagia. Tapi mungkin kamu juga penasaran, sebenarnya kapan sih waktu yang terbaik buat buka hati dan cari pengganti si mantan? 

Kamu sudah mulai boleh memikirkan pengganti kalau sudah melewati lima tahapan berikut ini:

Mencari waktu untuk buka hati (foap.com)

Kamu udah nggak sedih

Setelah putus, wajar banget kalau kamu masih sedih. Tapi, kalau sampai saat ini kamu masih bersedih, merasa nggak rela, ingin balikan, atau menyesali perpisahan kalian, kamu belum waktunya untuk buka hati. Gimana mau punya pacar baru kalau kamu masih terus memikirkan hubunganmu yang udah berakhir. So, move on dulu ya! 

Kamu udah bisa beraktivitas normal

Gimana? Udah bisa beraktivitas normal lagi tanpa sedikit-sedikit sedih atau galau karena putus? Kalau sudah, boleh lanjut memikirkan hubungan yang baru. Sebaliknya, tunda dulu keinginan punya pengganti kalau kamu masih nggak konsentrasi di kampus atau kantor gara-gara sering galau.

Sudah siap cari pasangan baru (shutterstock)

Kamu jarang kepikiran mantan

Waktu terbaik buat cari pengganti adalah saat kamu nggak sering kepikiran mantanmu dan cenderung nggak peduli lagi buat tahu kondisinya. Awal putus, kamu masih sering kepikiran dia lagi ngapain, apa dia sudah punya pacar baru, gimana kabarnya, apa dia juga galau kayak kamu, apa dia malah lebih senang setelah kalian putus. Ketika semua pertanyaan itu udah nggak ada dalam kepalamu, selamat kamu sudah menyelesaikan masa move on dan berhak buka hati!

Kamu merasa biasa aja kalau pergi ke tempat kenangan kalian dulu

Setiap pasangan pasti punya banyak kenangan, beberapa di antaranya bisa berupa tempat atau benda. Misalnya nih, sesederhana motor pasanganmu pernah mogok dekat pom bensin pun bisa jadi ingatan yang panjang. Setelah putus, kamu lewat pom bensin itu pun bisa langsung galau mengingat masa-masa manis kalian pacaran. Belum lagi tempat makan atau kencan favorit kalian.

Nah, kalau kamu sudah merasa biasa aja ketika bertemu dengan kenangan sama mantan, mulai deh pikirkan pacar baru.

Sabar sampai menemukan sosok yang baru (edecorati.com)

Kamu mulai tertarik sama orang lain

Kalau pun kamu sudah siap mencari pengganti, belum tentu cocok denganmu. Sadar nggak sih, setelah putus kamu pun akan makin selektif buat cari pasangan. Kalau dari awal dia udah menunjukkan tanda-tanda yang kurang sreg, kamu pun jadi nggak ragu buat memilih pergi. Tapi, kalau kamu tiba-tiba tertarik sama orang lain dan ternyata cocok, bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya, gengs.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations