Inilah 3 Alasan Kenapa Punya Pasangan Yang Seimbang Secara Emosional Itu Penting Banget

Inilah 3 Alasan Kenapa Punya Pasangan Yang Seimbang Secara Emosional Itu Penting Banget

Salah satu hal penting yang dibutuhkan dari setiap pasangan adalah keseimbangan secara emosional. Kalau salah satu lebih dominan dan satunya lebih pasrah tapi ngerasa tertekan, ini udah pasti hubungannya nggak seimbang. 

Yang satu suka ngatur ini-itu, serba ngelarang, ngerasa sayang banget sampai kelewat protektif. Satunya terkesan nerima, padahal memendam rasa nggak nyaman dan terganggu. 

Kalau udah kena yang namanya cinta, memang kadang orang tuh jadi buta. Padahal hubungan yang sehat dan harmonis tuh mesti tetap logis. 

Kedua belah pihak juga harus ada inisiatif untuk selalu buka suara, berani berpendapat, diskusi, kompromi, dan menjalani hubungan berdasarkan kesepatan bersama. 

Lalu, kenapa sih keseimbangan dalam hubungan ini jadi penting? 3 hal ini bisa jadi alasannya~ 

Jujur dan terbuka

Jujur dan terbuka Pasangan (freepik.com)

Kalau peran dalam hubungan ini sama-sama seimbang, kamu pun jadi bisa lebih jujur dan terbuka. Nggak perlu lagi deh bohong-bohong karena sesuatu yang pasangan nggak bolehin. Kamu jadi ngerasa lebih bebas berekspresi karena semua bisa dibicarakan baik-baik. 

Bukan berarti seumur hidup kalian nggak akan pernah berantem ya. Tapi setidaknya hubungan kalian lebih sehat. Ketika ada masalah pun, penyelesaiannya bakalan lebih mudah dan bebas drama. 

Merasa aman dan nyaman

Merasa aman dan nyaman Pasangan (freepik.com)

Nggak ada tuh rasa takut sama pasangan, takut ketahuan, takut dilarang, takut melanggar, takut dia nggak suka, takut buat ngapa-ngapain. Punya pasangan tapi kok tertekan banget dan bikin jadi ngerasa nggak aman? Ini terjadi kalau pasangan terlalu dominan dan bikin kamu stres. 

Makanya, cari pasangan yang seimbang atau mau berusaha menyeimbangkan diri itu penting. Penting banget. Meski banyak perbedaan dan konflik, kalian bisa tetap jalan bersama melewati semuanya. 

Dalam perjalanan cintamu, memang nggak akan selalu mulus. Ya, namanya juga hidup, kayaknya masalah tuh selalu mengikuti. Kadang, nggak bisa dikontrol juga datangnya kapan dan seberapa besar dampaknya. 

Tapi kalau kamu udah punya pasangan yang seimbang, pastinya dia bisa diandalkan. Setidaknya kamu bisa dapat support, teman cerita, dan sosok yang bisa membesarkan hatimu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"