Ini Lho Penyebab Kulit Sering Breakout Saat Traveling

Ini Lho Penyebab Kulit Sering Breakout Saat Traveling

Waktu lagi traveling, banyak orang mengeluhkan kulitnya yang mendadak breakout. Bisa beruntusan, timbul jerawat, terasa lebih kering, dan jadi nggak nyaman. Lho, apa hubungannya sama traveling? 

Jadi pas lagi jalan-jalan itu biasanya ada beberapa hal yang terjadi, termasuk faktor lingkungan dan perubahan gaya hidup. Nah, efeknya langsung nyata ke kulit. Apa aja sih penyebabnya? 

Kulit breakout (everydayhealth.com)

Udara di pesawat 

Kalau kamu bepergian naik pesawat, pasti ngerasa deh kulit jadi lebih kering. Soalnya udara dalam pesawat itu memiliki tingkat kelembapan yang lebih rendah. Efeknya emang bisa bikin kulit jadi dehidrasi. Apalagi kalau penerbangannya jarak jauh ya~ 

Nah, buat ngatasinnya, kamu bisa rutin pakai pelembap kayak losion atau face mist selama penerbangan biar kulit tetap lembap. 

(boots.ie)

Perubahan cuaca

Apakah kamu pergi ke tempat yang cuacanya beda banget sama tempat asal? Misalnya, pergi pas musim panas atau musim dingin ke kota negara lain. Jadi, saat berada di tempat dengan cuaca berbeda, kulit kamu ikutan beradaptasi sama suhunya. Nggak jarang, saat masa penyesuaian ini kulit ternyata kaget dan malah jadi breakout. 

Makanan 

Selama traveling, kadang orang mengalami perubahan pola makan dan cobain berbagai jenis makanan yang beda dari biasanya. Bisa aja jadi sering telat makan atau mengonsumsi makanan yang kurang sehat, makanan manis terlalu pedas, terlalu dingin, terlalu berlemak, dan lain-lain.  Nah, perubahan ini bisa bikin kulit breakout lho. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"