Ini Dia Mitos Soal Penyebab Jerawat Yang Wajib Kamu Tahu!

Ini Dia Mitos Soal Penyebab Jerawat Yang Wajib Kamu Tahu!

Jerawat seringkali muncul tanpa diharapkan. Biasanya, munculnya jerawat dikarenakan adanya pertumbuhan folikel rambut di wajah yang tertutup dengan minyak dan sel kulit mati.

Buat beberapa orang, jerawat menjadi masalah yang cukup serius hingga harus berkonsultasi ke profesional untuk mengatasinya. Menurut news18.com, ada beberapa mitos maupun fakta yang berhubungan dengan jerawat. Berikut adalah beberapa di antaranya:

# Muncul karena gangguan buang air besar (pencernaan)

Beberapa mitos soal penyebab jerawat (via detiknews.com)

Tak ada penelitian yang konkret dan mengatakan bahwa jerawat dipicu oleh adanya gangguan pencernaan seperti sembelit. Sebaliknya, jika seseorang hanya fokus mengatasi sembelit, maka hormon stres kitabisa semakin meningkat dan membuat jerawat mudah muncul.

# Kurangnya kebersihan kulit wajah

Jerawat tak bisa melakukan apapun apabila ada kotoran di wajah. Jika kondisi wajah sedang kotor, kemungkinan kotoran dari luar akan masuk dari celah-celah kulit dan menimbulkan timbulnya jerawat yang lebih besar.

Makanya, penting untuk kamu menjaga kebersihan kulit sebaik mungkin. Akan tetapi, jangan pula mencuci muka secara berlebihan karena bisa membuat kondisi kulit jadi iritasi.

# Muncul akibat stres



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"