Ini 5 Bahaya yang Mengancammu Jika Sering Memencet Jerawat, Nggak Bisa Dianggap Remeh!

Ini 5 Bahaya yang Mengancammu Jika Sering Memencet Jerawat, Nggak Bisa Dianggap Remeh!

Dari banyaknya permasalahan kulit yang ada, jerawat masih jadi salah satu kondisi kulit yang paling banyak dialami sekaligus ditakuti. Selain mengganggu penampilan, munculnya jerawat juga menyebabkan rasa tak nyaman, apalagi ada beberapa jenis jerawat yang ketika tersentuh akan menimbulkan rasa sakit. Untuk itu, banyak orang yang memilih memencet jerawat dengan harapan rasa tak nyaman bisa segera hilang.

 

Sayangnya kebiasaan memencet jerawat dapat memberikan efek negatif untuk kulit lho, terlebih jika dilakukan dengan sembarangan. Lewat artikel ini, kamu bisa tahu apa aja bahaya sering memencet jerawat! Simak baik-baik, ya Ladies.

1. Memperburuk kondisi jerawat

Hayo, ngaku! Setelah memencet jerawat pasti timbul perasaan lega, kan? Namun jika sering dilakukan justru membuat kondisi jerawat kian memburuk. Apalagi kalau kamu memiliki jerawat yang sedang meradang atau jerawat batu. Bukannya cepat hilang, jerawat justru makin betah 'nongkrong' di kulit kamu. Hayoloh!

Ilustrasi Bahaya Jika Sering Memencet Jerawat (Beautylogica Clinic)

2. Menyebabkan infeksi

Memencet jerawat menyebabkan terjadinya luka. Lalu bakteri yang ada di tangan bisa berpindah dan membuat luka di jerawat tersebut menjadi terinfeksi. Tentu saja, ketika sudah infeksi, proses penyembuhan juga akan semakin sulit. Nggak cuma itu aja, memencet jerawat juga membuat jaringan kulit rusak, lho. Jangan coba-coba, deh! 

3. Menimbulkan bopeng

Bahaya sering memencet jerawat selanjutnya adalah membuat kulit jadi bopeng. Ketika memencet jerawat, kelenjar minyak di kulit akan pecah dan keluar. Lalu, bagian dari kulit tersebut akan kosong dan memicu terjadinya bopeng.

Untuk mengembalikan kulit yang bopeng juga tak bisa dilakukan hanya dengan pengunaan skincare saja, kamu harus mendapatkan treatment dan membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Untuk itu, jangan sekali-kali memencet jerawat, ya Ladies!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"