Ini 3 Perbedaan Bronzer dan Contour yang Sering Dikira Sama, Jangan Sampai Salah!

Ini 3 Perbedaan Bronzer dan Contour yang Sering Dikira Sama, Jangan Sampai Salah!

Saat ini jenis produk makeup semakin berkembang dan sekilas terlihat serupa, padahal fungsinya sangatlah berbeda. Salah satunya seperti perbedaan bronzer dan contour yang semua orang belum tentu mengerti.

Bagi pemula, kedua produk tersebut mungkin terlihat mirip. Padahal kalau mau dilihat secara menyeluruh, bronzer dan contour adalah dua produk yang benar-benar berbeda. Jika kamu yang pemula dalam dunia makeup dan masih sulit membedakannya. Berikut ini penjelasan beberapa perbedaan bronzer dan contour yang wajib dipahami agar kamu nggak salah pakai.

1. Fungsi

1. Fungsi Perbedaan Bronzer dan Contour (via WowKeren)

Jika dilihat dari fungsinya, bronzer dan contour jelas memiliki kegunaan yang berbeda. Bronzer digunakan untuk memberi efek hangat alami pada wajah. Saat wajah kamu terpapar sinar matahari, akan terlihat lebih glowing dan sehat. Ajaibnya bronzer juga bisa digunakan untuk menetralkan foundation atau bedak yang terlalu putih.

Di sisi lain, contour berfungsi untuk memberi dimensi dan membuat bayangan di wajah. Cara ini digunakan untuk membuat beberapa bagian pada wajah menjadi lebih halus dan tidak terlalu menonjol. Misalnya membuat pipi yang tembam menjadi lebih tirus, atau membuat hidung jadi terlihat lebih mancung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"