Ingin Wajah Glowing Saat Bangun Tidur? Coba Deh 3 Ritual Ini di Malam Hari!

Ingin Wajah Glowing Saat Bangun Tidur? Coba Deh 3 Ritual Ini di Malam Hari!

Memiliki wajah bersih dan glowing setiap saat pastinya menjadi dambaan bagi semua orang, tak terkecuali saat bangun tidur. Namun nggak jarang wajah kita malah cenderung terlihat kusam dan bengkak di pagi hari. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti makanan yang dikonsumsi, hormon, kurang tidur, hingga rutinitas sebelum tidur.

Tapi, jangan khawatir, Ladies! Ada beberapa ritual yang bisa kamu lakukan jika ingin memiliki wajah yang terlihat glowing saat bangun tidur. Yuk, cek rahasianya di bawah ini!

Jangan Malas Membersihkan Wajah

Ilustrasi Membersihkan Wajah (KlikDokter)

Setelah beraktivitas seharian, tentu wajah kita telah terpapar polusi, sinar matahari, dan debu dari luar. Tapi karena kelelahan dan ingin langsung beristirahat, nggak jarang kita pun jadi malas membersihkan wajah.

Kebiasaan buruk ini bisa membuat kulit wajah menjadi kering, kusam, jerawatan, bahkan lebih parahnya, peradangan pada kulit.

Jadi, selelah apapun setelah berpergian dari luar, pastikan untuk membersihkan wajah sebelum tidur ya! Pastikan membersihkan wajah dengan benar serta gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit, ya.

Minum Air yang Cukup

Dilansir dari Bustle, penyebab wajah terlihat puffy atau bengkak di pagi hari adalah dehidrasi. Namun, dengan minum air yang cukup, cairan di jaringan kulit akan lebih seimbang dan bengkak di wajah pun akan berkurang.

Untuk mengetahui apakah kita telah cukup mengonsumsi air dalam satu hari, kita dapat mengecek warna urin saat buang air kecil. Jika warna urin terlihat kuning cerah atau oranye, itu tandanya kita sedang mengalami dehidrasi. 

Namun jika warna urin terlihat bening, itu artinya kebutuhan air dalam tubuh telah tercukupi. Dalam sehari setidaknya kita harus mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter atau setara dengan 8 gelas. Jangan menunggu haus dulu baru minum air, ya!

Rutin dan Konsisten Menggunakan Skincare



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"