Ingin Wajah Cerah dan Flawless tanpa Makeup? Ikuti 4 Tips Ini

Ingin Wajah Cerah dan Flawless tanpa Makeup? Ikuti 4 Tips Ini

Mau wajah putih dan cerah tanpa makeup? Pakai cara mencerahkan wajah secara alami aja.

Wajah cerah dan flawless adalah impian setiap gadis. Tapi, kadang-kadang, kulit kita rusak dan nggak flawless karena beberapa alasan. Misalnya, karena faktor lingkungan kayak polusi, sinar UV yang berbahaya, dll.

Alasan lainnya, bisa aja karena gaya hidup dan pola makan nggak bener. Kombinasi semua faktor itu bisa bikin kulit wajah nggak sehat.

Agar punya kulit yang sempurna, kalian cenderung ngelakuin perawatan kimia atau pakai berbagai produk. Pakai produk kimiawi sebenernya malah makin merusak wajah.

Lebih baik, kalian pake cara alami buat mencerahkan wajah. Berikut beberapa tips yang bisa kalian ikuti.

1. Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi kulit secara teratur penting karena bisa mencerahkan kulit dan membantu kalian ngilangin sel kulit mati.

Untuk jenis scrub-nya, kalian boleh pakai scrub homemade atau coba pake yang berbahan alami. Beberapa bahan rumahan kayak gula, madu, beras, dan aloe vera bisa kalian jadikan buat bahan scrub, loh.

2. Jus Kentang

(waystocap.com)

Taukah kalian kalo kentang punya zat antioksidan yang bantu bikin kulit terlihat lebih cerah. Ini juga bisa bantu ngilangin sel-sel kulit mati. Coba bikin jus kentang yuk buat mencerahkan wajah.

Potonglah satu buah kentang jadi potongan-potongan kecil. Lalu, parut kentang dan peras untuk mengeluarkan airnya.

Celupkan kapas ke dalam cairan kentang tadi dan oleskan di wajah kalian. Biarkan selama 15-20 menit. Cuci dengan air dingin.

Kalo udah, oleskan pelembab setelah dicuci. Hal ini agar kulit tetap lembap dan nggak kering.

3. Pakai Yogurt Murni dan Madu

Yogurt dikenal mampu ngilangin kotoran dan flek hitam di wajah. Kalo rutin dilakuin, wajah kalian bisa jadi lebih cerah dan bersih.

Yang kalian butuhin cuma yogurt murni dan madu secukupnya aja. Campur bahan-bahan itu. 

Oleskan pasta di seluruh wajah dan leher kalian. Kemudian, biarkan selama 20 menit agar meresap.  Kalo udah, cucilah dengan air dingin. Bahan-bahan ini bisa diulang setiap hari untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

4. Minum Air Putih yang Cukup

(maxavenue.com)

Apa bener minum air putih bisa mencerahkan wajah? Faktanya air putih bisa bantu mengeluarkan racun dari tubuh kalian. Kalo sering minum air putih, wajah kita bakal keliatan cerah. Nggak kayak pas kurang minum.

Gampang kan cara mencerahkan wajah? Kalian tinggal ikuti tips di atas secara rutin.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"