Ingin Terlihat Awet Muda Di Usia 40-an? Yuk, Ikuti 7 Tips Ini!

Ingin Terlihat Awet Muda Di Usia 40-an? Yuk, Ikuti 7 Tips Ini!

Punya kulit wajah yang sehat dan terlihat awet muda, tentunya sudah menjadi dambaan semua wanita. Tak dipungkiri, semakin bertambahnya usia, kulit pun akan mulai berkurang elastisitasnya. Maka itu, dibutuhkan perawatan rutin supaya kulit tetap kencang dan awet muda.

Gimana caranya? Ini dia, 7 tips yang disarankan untuk wanita 40 tahun ke atas agar kulit wajah tetap terawat dan awet muda.

# Penggunaan Sunscreen

Ilustrasi penggunaan sunscreen (klikdokter.com)

Sunscreen atau tabir surya menjadi salah satu cara untuk menjaga kulit wajah terlindungi dari paparan sinar matahari dan mencegah terjadinya flek hingga kanker. Itu sebabnya, pemakaian sunscreen begitu penting bagi wanita di usia 40 tahun ke atas.

"Cari SPF 30 atau lebih tinggi dan oleskan setengah sendok teh di wajah Anda setiap hari, termasuk telinga dan leher Anda, sebelum merias wajah. Jika Anda mengemudi, pastikan untuk melindungi tangan Anda, karena sinar UVA dapat menembus kaca, mengakibatkan bintik atau flek," ungkap Dr. Mona Gohara, profesor klinis dermatologi di Yale School of Medicine seperti dilansir dari Today.

# Cleanser

Merawat kulit wajah untuk usia 40 tahun ke atas berikutnya adalah penggunaan cleanser. Kamu disarankan untuk rutin membersihkan wajah dengan cleanser yang mengandung ceramide, gliserin dan vitamin E.

"Seramida adalah lipid yang membantu mempertahankan kelembapan, gliserin adalah humektan yang menarik air dari lapisan terdalam kulit, sementara vitamin E juga menambah kelembapan," kata Dr. Martha Viera, staf pengajar di Departemen Dermatologi Universitas Miami.

"Sebelum membersihkan, cuci tangan Anda hingga bersih untuk menghindari kotoran atau bakteri menyentuh kulit Anda, dan percikkan wajah Anda dengan air hangat sebelum mengaplikasikan untuk mengaktifkan bahan pembersih. Mulailah dan akhiri hari Anda dengan mencuci dengan cleanser, oleskan dengan gerakan melingkar di wajah dan leher Anda,"jelasnya.

# Anti Aging



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"