Ide Baju Rapi Untuk Ke Kantor, Dijamin Anti Saltum~

Ide Baju Rapi Untuk Ke Kantor, Dijamin Anti Saltum~

Buat kamu yang baru lulus kuliah atau bentaran lagi bakalan lulus, siap-siap memasuki dunia kerja nih! Selain siapin mental, yang nggak kalah penting juga untuk diperhatikan adalah soal penampilan. Kadang masih ada yang bingung nih, pas wawancara kerja, ikutan acara seminar, meeting, sampai presentasi mesti pakai baju apa sih? 

Biar kamu nggak saltum, mending siapin deh enam model baju basic buat dipakai kerja berikut ini:

Ide baju kantor (cosmopolitan.com)

Rok dan celana bahan

Penting nih buat punya celana dan rok bahan basic warna hitam. Selain emang cocok untuk tampilan formal, bawahan model ini juga bikin kamu kelihatan lebih profesional. Nah, untuk modelnya sendiri, bisa disesuaikan dengan gaya kamu ya. Kalau mau aman sih, bisa pilih rok span selutut dan celana bahan yang modelnya lurus. 

Blazer 

Buat outernya, penting nih buat punya blazer. Sekarang ini, model blazer udah beragam banget, jadi nggak terlalu kaku dan terkesan jadul. Kamu bisa pilih model blazer yang panjangnya agak dibawah pinggang. Boleh juga punya koleksi blazer dengan warna selain hitam, misalnya abu-abu, biru, krem, atau pink muda. 

Ide baju kantor (pinterest.com)

Setelan blazer 

Salah satu model baju rapi tapi stylish dan kekinian tuh setelan blazer dan celana atau rok  yang semotif atau senada. Bikin nggak bingung mix  match atasan dan bawahan nih! Tinggak pilih aja warna atau motif yang sederhana biar nggak tampak berlebihan. 

Dress

Pilihan lain adalah dress. Tapi pastiin kamu milih modelnya yang lebih simple dan nggak kelewat terbuka ya! Untuk awal, coba aja cari dress hitam atau abu-abu tangan pendek dan panjangnya selutut. Tinggal pakai high heels, udah siap deh tampil profesional~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"