Hubungan Jarak Jauh Bisa Berhasil Kalau Kamu Punya 3 Kuncian Ini.. Dijamin Langgeng!

Hubungan Jarak Jauh Bisa Berhasil Kalau Kamu Punya 3 Kuncian Ini.. Dijamin Langgeng!

Hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR) tuh emang penuh tantangan dan perjuangan. Banyak orang bahkan nggak percaya sama hubungan macam ini. Tapi banyak juga kok pasangan yang bisa melewatinya dan tetap langgeng. 

Kalo kamu tertarik buat nyobain LDR, bisa perhatiin 3 kuncian biar bisa langgeng terus nih walau kalian berjauh-jauhan.

Rasa percaya dan saling memahami

Rasa percaya dan saling memahami Hubungan jarak jauh (oprahmag.com)

Kalian nggak bisa sering-sering ketemu. Kalo beda negara atau beda benua malah bisa jarang banget tuh ketemuannya. Jadi, rasa percaya adalah kuncian paling penting. Emang sih kamu nggak tau apa yang terjadi dengan pasanganmu di sana. 

Tapi kalo emang dasarnya udah percaya, mau dia di sana main ke mana dan sama siapa pun, kamu ngerasa aman. 

Rasa percaya ini juga nggak mudah lho datangnya. Bisa jadi malah yang paling susah. Gimana enggak? Bisa aja kan dia bilang udah tidur, padahal masih jalan sama orang lain? 

Komunikasi yang baik

Komunikasi yang baik Kuncian LDR (indiatoday.in)

Komunikasi tuh emang kuncian juga dalam hubungan. Yang dekat aja, bisa sering berantem karena salah paham, apalagi yang jauh?

Makanya, kamu dan pasangan mesti belajar banget buat bisa ngobrol, menyampaikan pendapat, dan diskusi dengan baik. Mungkin kalo mau ngobrolin hal serius bisa sambil telepon atau video call. Soalnya chatting atau pesan teks rentan bikin salah paham. 

Mungkin susah ya kalo pacarmu agak pendiam waktu ngejalanin hubungan jarak jauh. Soalnya aktivitas yang bisa kalian lakuin itu ya ngobrol, saling tatap di video call, mau apa lagi? Kalo emang pacarmu susah diajak ngobrol, memang bikin LDR ini makin menantang, gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"