Hindari Hal Ini Agar Rambutmu Tak Jadi Kusut Girls!

Hindari Hal Ini Agar Rambutmu Tak Jadi Kusut Girls!
Ilustrasi Rambut Indah (KlikDokter)

Memiliki rambut indah dan lembut adalah dambaan setiap wanita. Kadang kita bahkan terpana melihat bintang iklan, aktris, bahkan penyanyi yang rambutnya lembut, berkilau, tergerai indah, dan halus bak sutra. 

Sedangkan rambut kita, kena angin sedikit aja langsung awut-awutan .Patah, Kering, Berketombe, dan lain sebagainya.

Pernah nggak sebagian dari kalian atau kalian semua mengalami salah satu hal di atas? Yuk cari tahu sama-sama penyebab rambut kusut. Simak ulasannya dibawah ini ya.

Penyebab Rambut Kusut:

1. Tidur dengan keadaan rambut masih diikat

Ilustrasi Mengikat Rambut (Bukalapak)

Siapa nih yang punya kebiasaan jelek kaya gini? Hayo ngaku Ternyata tidur dengan kondisi rambut yang masih diikat atau dimacem-macemin, entah itu dikepang, disasak, atau dicepol, menjadi salah satu penyebab rambut kusut lho gengs. 

Nggak hanya itu, tidur dengan rambut yang masih basah sehabis keramas juga merupakan kesalahan yang besar. Kesalahan-kesalahan seperti ini akan membuat rambutmu kusut dan gampang rapuh.

2. Rambutmu kering

Kering di sini bukan dalam artian dikeringkan secara alami atau pakai hair dryer ya. Tapi kondisi dimana keringnya rambut yang diakibatkan oleh kurangnya kelembapan. 

Hal ini dapat menyebabkan setiap helai rambut menjadi tegang dan stress Bahkan di lapisan teratas atau terluarnya akan terlihat kasar dan rapuh. Kurangnya kelembapan juga bisa membuat kesehatan rambutmu 'memburuk' girls.

3. Jarang 'merapikan' rambut

Merapikan rambut dalam hal ini adalah menggunting setiap ujung rambut. Jika tidak dilakukan secara berkala, ujung-ujung rambut akan bercabang. Jika sudah begini, mungkin rambutmu membutuhkan waktu yang lama untuk sehat kembali. Rambut yang bercabang dan mudah rapuh bisa mengakibatkan kekusutan.

4. Jarang menyisir rambut



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"