Heboh! Wanita 27 Tahun Kejang Sampai Dibawa Ke RS Karena Terus Ditanya Kapan Nikah, Ternyata Gini Penjelasan Medisnya

Heboh! Wanita 27 Tahun Kejang Sampai Dibawa Ke RS Karena Terus Ditanya Kapan Nikah, Ternyata Gini Penjelasan Medisnya

Banyak orangtua akan mulai khawatir jika anak perempuannya belum juga menikah di usia mendekati 30 tahun. Alhasil, mereka akan mencecar anaknya dengan pertanyaan ‘kapan nikah’. Akan tetapi, tanpa disadari para orangtua pertanyaan tersebut terkadang menjadi beban tersendiri untuk anak-anaknya.

Bahkan, pertanyaan yang dianggap lelucon itu menjadi hal serius yang berakibat tidak terduga. Seperti yang dialami oleh seorang wanita di China. Perempuan berusia 27 tahun yang tidak diketahui namanya itu mendadak pingsan tidak sadarkan diri karena terus ditanya kapan nikah oleh orangtuanya.

Foto: Wanita Kejang Ditanya Kapan Nikah (Saostar.vn)

Dilansir dari Saostar.vn, sebelum kolaps, wanita tersebut terlibat pertengkaran sengit karena ditekan untuk menikah. Kejadian ini yang akhirnya membuat wanit itu mengalami gagal napas. Saat sesak napas ini juga, wanita muda itu mengalami mati rasa di tubuhnya dan langsung kejang-kejang.

Keluarga langsung membawa wanita itu Rumah Sakit Universitas Qi Mo di Kota Jinan, Provinsi Shandong untuk menjalani pemeriksaan. Dalam sisi medis, wanita tersebut mengalami sindrom alkalosis pernapasan, yakni penyakit yang terjadi saat pernapasan lebih cepat dan lebih dalam.

Dr. Loung yang menangani wanita itu mengatakan sindrom ini umumnya terjadi pada wanita dan anak yang mengalami perubahan suasana hati yang membuat mereka jadi sangat vemas. Desakan untuk menikah inilah yang diduga jadi penyebab wanita itu didganosis sindrom alkalosis pernapasan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"