Hari-hari besar dan hari libur adalah kesempatan shopping store untuk nawarin diskon. Cuma, nggak semua karena shopping store, respon pembeli menentukan. Ialah juga karena katertarikan yang mendalam memborong barang-barang yang dilabel diskon. Jadi, pertimbangkan sebelum membeli. Nanti tersesat dibelantara diskon.
Diskon itu ternyata dibuat mengikuti situasi pembeli –baik online maupun offline-. Bahkan membuat situasi dengan menawarkan potongan harga besar-besaran. Biar nggak tersesat, kenali macem-macem diskon dulu yuuk..
1. Diskon beli banyak
Potongan ini diberikan buat pembeli kalo pembeli membeli banyak barang. Bisa item yang sama atau berbeda item. Jadi, kalo mau belanja banyak, catet dulu apa yang mau dibeli. Karna dengan list belanjaan,bisa ngerem banyak beli.
2. Diskon dengan transaksi pembayaran
Nah, potongan ini di setting dengan transaksi pembayaran tertentu. Ada yang memberi potongandengan bayar cash atau bayar pake kartu kredit/debet tertentu. Didompetmu coba dilihat dulu ada berapa uang dan mau beli apa. Pertimbangkan dengan bijak biar nggak hilang arah.
3. Diskon istimewa untuk pelanggan setia
Helo, coba deh liat tanggal. Mau shopping hari apa, trus ada hari besar apa. Biasanya shopping store memberi diskon istimewa untuk hari-hari besar. Bahkan, store baik online maupun offline membuat istilah diskon istimewa untuk pelanggan setianya. Well, para shoppaholic mesti kenal ini. Sering-sering cek tanggal hari besar dan libur. Juga, sering-sering cek atau bikin kartu member. Tapi, hati-hati. Jadi nggak terikat untuk harus terus belanja meskipun jadi member store. Itu tepat.
Kenal medan diskon dan jumlah kocek yang mau dibuat transaksi belanja adalah peta biar nggak tersesat diskon.Well, belanja bijak lebih baik biar nggak Compulsive Buying Disorder kayak Rebecca Bloomwood.