Hati-Hati Kemakan Quotes, Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Bisa Sepenuhnya Jadi Diri Sendiri

Hati-Hati Kemakan Quotes, Ini Alasan Kenapa Kamu Gak Bisa Sepenuhnya Jadi Diri Sendiri

Kamu pasti udah sering banget kan baca quotes yang bilang “Be yourself because life is too short to be someone else”? Nggak ada yang salah memang dengan quotes ini. Kita memang perlu untuk jadi diri sendiri supaya bisa bahagia. Tetapi, kalo kamu terlalu menjadi diri sendiri sampai nggak bisa melihat situasi dan kondisi, yang ada ini malah berbahaya.

Kamu malah akan menjadi sosok yang nantinya bertentangan dengan norma-norma di masyarakat. Menjadi diri sendiri itu perlu. Tapi bukan berarti kamu sampe nggak melihat keadaan sekitar, ya. Nah, berikut adalah beberapa alasan logisnya.

# Sulit diterima di lingkungan baru

Sulit diterima di lingkungan baru (pexels.com)

Saking nyamannya dengan menjadi diri sendiri, bisa-bisa kamu nggak bisa mengatur perilaku dan tutur katamu di tengah situasi sosial dimana kamu berada. Apalagi kalo sampai udah ditegur orang lain, mungkin kamu akan mengelak karena kamu merasa ya apa adanya dirimu ya seperti itu.

Padahal, sebagai makhluk sosial, beradaptasi itu penting supaya kamu bisa mudah diterima di lingkungan baru. Sebab, nggak semua lingkungan bisa memaklumi sikap atau kebiasaan kamu selama ini.

# Bisa menambah musuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"