Gini Lho Cara Menghadapi Pacar yang Keras Kepala

Gini Lho Cara Menghadapi Pacar yang Keras Kepala

Punya pacar keras kepala pasti bikin pusing deh karena pendapat kamu sering diabaikan. Tapi masih mau bertahan? Ikutin lima tips ini dulu yuk!

Orang yang keras kepala, nggak bisa dibilangin, nggak pernah mau nurut, dan ingin melakukan segalanya sesuai kehendak sendiri bisa jadi sosok yang menyebalkan karena nggak fleksibel dan nggak bisa kompromi. Nah, kalau pacarmu yang kayak gitu gimana dong? Seenggaknya ada lima tips yang bisa kamu coba buat menghadapi pacar kepala batu, kayak berikut ini:

Sabar ya! (skinnyhealthygirl.com)

Lebih sabar

Kalau masih mau bertahan, sebenarnya kunci utamanya cuma sabar. Kamu harus bisa menerima kondisi pasangan yang memang wataknya sudah seperti itu. Tapi ingat, kalau jadi ada hal-hal yang mengganggu atau nggak sesuai dengan prinsip kamu, boleh lho didiskusikan ke pasangan bahwa dia pun harusnya bisa lebih berkompromi dan mau mendengarkan masukan dari orang lain yang dipercaya. 

Menghadapinya dengan kelembutan

Kamu nggak bisa ikutan jadi batu demi menghadapi si dia. Sebaliknya, pastikan kamu tetap tenang dan penuh kelembutan. Saat bicara dengan dia, kendalikan suara dan ekspresimu ya jangan terlihat marah atau kasar soalnya dia pasti bisa melakukannya lebih dari kamu dan ujung-ujungnya kamu malah jadi bete sendiri.

Jadi cewek kuat (scarymommy.com)

Harus kuat ya

Berhadapan dengan sosok yang keras kepala lama-lama bisa melelahkan lho. Tapi kalau banyak alasan yang bikin kamu ingin bertahan dengan dia yang seperti itu, kamu harus lebih kuat ya! 

Nggak harus terus mengalah

Dia memang pasanganmu, tapi kalau keras kepalanya jadi menganggu, banyak menimbulkan masalah, atau sesederhana nggak sesuai dengan hati kamu, bukan berarti kamu harus terus menerus mengalah dalam setiap situasi lho.

Tegas (allbusiness.com)

Harus bisa tegas 

Meski kamu tipe yang tenang dan lembut, sesekali harus bisa tampil jadi cewek tegas. Jangan sampai kamu jadi direndahkan, nggak dianggap, bahkan jadi diabaikan oleh pasanganmu. Kalau ada yang kamu nggak suka, langsung bilang dengan tegas supaya dia pun bisa berpikir kalau nggak selamanya pendapat dia itu benar. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"