Gila Belanja Bikin Kamu Enggak Kaya-Kaya, Ini 3 Tips Menghilangkan Gaya Hidup Konsumtif

Gila Belanja Bikin Kamu Enggak Kaya-Kaya, Ini 3 Tips Menghilangkan Gaya Hidup Konsumtif

Di era globalisasi seperti ini, keadaan sering mengharuskan kita untuk beradaptasi mengikuti perkembangan jaman. Dari tahun ke tahun, perkembangan teknologi yang semakin canggih menuntut kita untuk meningkatkan daya beli. Dan secara tidak sadar, hal ini membuat kita menerapkan gaya hidup  konsumtif.

Mempunyai daya beli memang merupakan hal yang patut untuk disyukuri. Akan tetapi mempunyai daya beli bukan bearti kalian bisa menghamburkan uang kali dengan membeli semua barang yang kalian inginkan.

Gaya Hidup Konsumtif (via Sirclo)

Bersifat konsumtif akan menyebabkan pemborosan yang nantinya akan membuat kalian rugi. Lantas apa itu gaya hidup konsumtif? Dan bagaimana cara kita untuk menghindari gaya hidup konsumtif?

Gaya hidup konsumtif adalah gaya hidup saat seseorang terlalu berlebihan membeli suatu barang atau jasa dengan mengutamakan keinginan daripada kebutuhannya dan secara ekonomi akan menyebabkan pemborosan.

Akibat dari gaya hidup konsumtif ini akan sangat berpengaruh pada kondisi ekonomi kalian. Jika sifat konsumtif jadi kebiasaan, sifat boros pun tidak bisa dihindari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"