Gak Usah Khawatir Moms, Coba 5 Tips Menurunkan Berat Badan Berikut Ini Jika Ingin Tubuh Kembali Singset Seperti Gadis

Gak Usah Khawatir Moms, Coba 5 Tips Menurunkan Berat Badan Berikut Ini Jika Ingin Tubuh Kembali Singset Seperti Gadis

Buat moms yang baru saja melahirkan dan merasa gak percaya diri karena bentuk badan yang tak seperti dulu, tak perlu khawatir. Sebab kebanyakan wanita akan secara alami kehilangan setengah dari berat bayi mereka pada 6 minggu setelah melahirkan (pasca melahirkan). Sisanya paling sering hilang selama beberapa bulan ke depan.

Selain itu, dengan diet sehat dan olahraga setiap hari, moms akan bisa menurunkan berat badan dengan natural. Selain itu, menyusui juga dapat membantu menurunkan berat badan pasca persalinan lho!

Nah, kalau ingin menurunkan berat badan dengan cara aman sambil terus bisa menyusui si kecil. Ikutin beberapa tips di bawah ini yuk moms!

1. Ambil Cukup Waktu

Tubuhmu membutuhkan waktu untuk pulih dari persalinan. Jika kamu menurunkan berat badan terlalu cepat setelah melahirkan, kamu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih. Beri dirimu waktu hingga pemeriksaan 6 minggu sebelum mencoba langsing. Jika kamu menyusui, tunggu sampai bayi berusia minimal 2 bulan dan suplai ASImu sudah normal sebelum mengurangi kalori secara drastis.

2. Menyusui

Menyusui dapat menurunkan berat badan ibu (healt.kompas.com)

Menyusui dapat menurunkan berat badan secara perlahan. Penurunan berat badan yang terjadi terlalu cepat bisa membuat produksi ASI lebih sedikit. Kehilangan sekitar satu setengah pon (670 gram) seminggu seharusnya tidak mempengaruhi suplai ASI atau kesehatanmu.

Menyusui membuat tubuhmu membakar kalori yang membantumu menurunkan berat badan. Jika kamu sabar, kamu mungkin akan terkejut melihat berapa banyak berat badan yang turun secara alami saat menyusui.

3. Atur Pola Makan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"