Enggak Usah Pakai Emosi, Begini Cara Menghadapi Suami Tipe Anak Mama

Enggak Usah Pakai Emosi, Begini Cara Menghadapi Suami Tipe Anak Mama

Memiliki suami tipe anak mama  memang terkadang menjengkelkan. Betapa tidak, semua yang terjadi dalam rumah tangga selalu dia ceritakan pada sang mama dan alhasil ibu mertua akan ikut campur dalam semua urusan rumah tangga.

Padahal ikut campurnya orangtua atau mertua dalam kehidupan pernikahan bisa menjadi penyebab perselisihan hubungan suami istri bahkan hingga perceraian. Lantas bagaimana cara menghadapi suami dengan tipe anak mama agar rumah tangga tetap harmonis? Berikut ini penjelasannya.

1. Tetapkan Batasan

Suami Tipe Anak Mama (via KlikDokter)

Memberitahu suami agar bisa membedakan kepentingan rumah tangga dan urusan orangtua adalah hal penting. Dengan begitu suami bisa tahu batasan yang jelas antara keduanya.

Hal ini juga bisa membantu suami menyadari bahwa dirinya adalah kepala kelurga yang harus tegas dalam mengambil keputusan, bukan justru ibu mertua yang memutuskan.

2. Hidup Terpisah dengan Mertua

Bukannya durhaka dan ingin meninggalkan orangtua. Namun setelah menikah sebaiknya pasangan menempati rumah secara mandiri meski belum memiliki momongan. Kamu bisa mengontrak atau membeli rumah. Hal ini penting karena suami tidak akan terlalu bergantung pada ibunya.

3. Jangan Berkonflik dengan Mertua



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"