Enggak Hanya Baik Untuk Kulit, Ternyata Ini Lho Manfaat Minuman Kolagen

Enggak Hanya Baik Untuk Kulit, Ternyata Ini Lho Manfaat Minuman Kolagen

Saat ini banyak sekali berbagai merk minuman kolagen bermunculan, dan memang tidak sedikit pula orang yang mengandalkan suplemen minuman kolagen ini untuk menjaga kesehatan kulitnya. Lalu sebenarnya apa saja sih manfaat minuman kolagen ?

Apa itu Minuman Kolagen?

Manfaat Minuman Kolagen (via Halodoc)

Kolagen adalah protein perekat yang terdapat dalam tulang dan tulang rawan. Sebagai protein struktural, fungsi kolagen adalah memberikan kekuatan dan membentuk tubuh manusia.

Sebenarnya suplemen kolagen sudah lama beredar di pasaran. Hanya saja, beberapa tahun terakhir ini memang minuman kolagen lebih banyak digandrungi karena banyak orang yang semakin sadar tentang pentingnya skincare.

Melansir Healthline melalui femaledaily, mengonsumsi minuman kolagen ternyata bisa membantu menambah bahan baku kolagen dalam tubuh yang berfungsi untuk membantu produksi protein lainnya yang bisa membuat kulit sehat, seperti elastin dan fibrillin.

Tapi sebenarnya, mengonsumsi minuman kolagen tidak hanya baik untuk kulit. Ada beberapa manfaat minuman kolagen lain yang menjadi alasan suplemen ini banyak dicari saat ini. Apa saja?

Mengurangi Garis Halus Pada Wajah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"