Dosa Finansial Pada Pasangan yang Jarang Disadari, Jangan Sampai Enggak Tahu Ya!

Dosa Finansial Pada Pasangan yang Jarang Disadari, Jangan Sampai Enggak Tahu Ya!

Banyak orang yang masih saja melakukan dosa finansial  pada pasangan, dan parahnya mereka tidak menyadari akan hal tersebut. Jangan-jangan kamu pernah melakukannya pada pasangan.

Melakukan dosa finansial sekali atau dua kali mungkin masih bisa dimaafkan. Tapi kalau sudah sering kali melakukannya, wah bisa-bisa membuat pasangan kesal, kemungkinan terburuk bisa terjadi perceraian. Nah, sebelum terlambat, yuk cari tahu apa saja dosa finansial pada pasangan yang jarang disadari!

1. Diam-diam Berhutang

Dosa Finansial (via UMMA)

Meminjam sejumlah uang dari orang, bank, ataupun pinjaman online akan membuat pasangan jengkel. Terlebih jika pinjaman tersebut membengkak dan kamu tidak bisa melunasinya.

Lebih baik sebelum berhutang, kamu beri tahu dulu pasangan kamu agar dia tahu posisi keuangan kalian. Dan ingat, jangan tunggu sampai pinjaman membengkak baru kamu memberitahu pasangan, bisa-bisa menjadi bencana besar lho.

2. Diam-diam Memberi Uang atau Pinjaman Pada Orang Lain

Setelah menikah, apapun yang terjadi pada keuangan harus diketahui kamu dan pasangan.  Jadi jangan sampai kamu memberi uang atau pinjaman pada orang lain tanpa sepengetahuan pasangan.

Meski si peminjam adalah saudara sendiri, tetap kamu harus memberitahu pasangan terlebih dahulu agar tidak terjadi salah paham nantinya. Selain menghindari pertengkaran akibat kesalahpahaman, dengan memberitahukan hal tersebut pada pasangan, maka tidak akan mengganggu rencana keuangan yang sudah dibuat jauh-jauh hari.

3. Budget Jajan Membengkak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"