DIY Kentang Buat Atasi Jerawat Hits Di TikTok, Emang Beneran Bisa?

DIY Kentang Buat Atasi Jerawat Hits Di TikTok, Emang Beneran Bisa?

TikTok udah jadi media sosial yang hits banget saat ini. Juga penuh dengan rekomendasi DIY yang kadang suka gak jelas beneran apa gak.

Satu tren baru-baru ini hits adalah menempelkan kentang ke jerawat untuk membantu menyebuhkannya. Apakah ada gunanya melakukan ini?

Kentang kaya akan vitamin dan nutrisi, beberapa di antaranya dapat bermanfaat bagi kulit. Jadi pertanyaan utamanya adalah, adakah alasan untuk mencoba perawatan DIY ini ketika ada banyak perawatan jerawat yang disetujui oleh dokter kulit dan didukung secara klinis?

Kentang buat atasi jerawat (googhousekeeping.com)

Menurut Gretchen Frieling, MD, ahli dermatopatologi bersertifikat yang berbasis di Boston, ada beberapa manfaat kentang bagi kulit.

Pertama, ada fakta bahwa "pati menenangkan peradangan dan menyerap minyak". Kedua, kentang kaya akan vitamin C yang membantu meminimalkan risiko munculnya bintik hitam saat jerawat teratasi.

Faktor potensial ketiga kentang mengandung enzim yang disebut katekolase, yang bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam.

Sitokin adalah molekul yang dilepaskan oleh sel dalam sistem kekebalan yang "mengatur peradangan, kekebalan, dan hemopoiesis (produksi sel darah dan trombosit). Beberapa sitokin melawan dan mengurangi peradangan sementara yang lain meningkatkan peradangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"