Demi Kebaikan Kamu, Lakukan 5 Hal Ini Kalau Mendadak Ragu Sama Pacar Dan Hubungan

Demi Kebaikan Kamu, Lakukan 5 Hal Ini Kalau Mendadak Ragu Sama Pacar Dan Hubungan

Setelah sekian lama pacaran, ada masanya kamu bakalan mendadak bingung dan ragu. Apa iya dia adalah orang yang terbaik buat kamu dan apakah hubungan ini memang layak dipertahankan? 

Mempertanyakan soal kelayakan hubungan kayak gitu sebenarnya wajar aja sih. Apalagi kalau kalian udah berencana mau lanjut ke tahap yang lebih serius. Malahan, bagus kalau sempat mikir kayak gitu. Dalam masa-masa ini berarti kamu jadi akan ngelewatin tahap evaluasi soal hubungan kalian. 

Kalau ternyata cuma ketakutan semata doang, ya hubungan kalian bakalan baik-baik aja. Sebaliknya, kalau memang ada yang nggak beres, baru deh dipikirin lagi buat lanjut terus atau udahan aja. 

Nah, kalau saat ini kamu lagi bingung atau ragu, coba deh lakuin 5 hal ini, siapa tau abis itu ketemu jawabannya~

Curhatin dulu (shutterstock.com)

Curhat sama orang terdekat yang tau cerita cinta kamu dan pacar

Kamu pasti punya teman yang emang dari awal ngikutin banget kisah cintamu dan pacar. Coba aja ceritain semua kegundahan, keresahan, ketakutan, dan semua yang kamu rasain saat ini. 

Kamu juga bisa minta temanmu buat ngasih pendapat tentang masalah yang lagi kamu alamin. Ya nggak perlu 100% didengerin ya, seenggaknya kamu bisa melihat masalah ini dari sudut pandang lain. 

Curhat sama orang yang orang asing 

Curhat itu kadang nggak perlu sama orang terdekat, malah lebih seru kalo sama orang asing. Soalnya, dia bener-bener nggak tau background kisah cinta kamu dan pacar. Dia cuma tau ceirta yang baru kamu kasih tau saat ini dan bisa langsung kasih pandangan secara umum aja, tanpa mempertimbangkan dari sisi kamu dan pacar karena nggak kenal juga, kan? 

Ya, bukan artinya kamu langsung curhat sama sembarangan orang yang ketemu di jalan sih. Bisa aja kan cerita sama teman yang udah lama nggak ketemuan karena kesibukan masing-masing, atau ya bisa juga sih curhat random sama teman mutualan di sosmed, mungkin? 

Me time (herworld.com)

Merenung dan mempertanyakan ke diri sendiri 

Setelah ngedapetin pendapat dari beberapa orang, yang paling penting sih mempertanyakan ke diri sendiri ya? Luangkan waktu buat merenung sendirian sambil mikirin lagi tentang pacar dan hubungan kalian. 

Bingung? Coba deh tulis sebanyak-banyaknya hal yang kamu benci dari pasanganmu. Udah gitu cek lagi, apa semua itu bisakamu terima? Apa ada tanda-tanda toxic relationship? Atau cuma bikin kesel sementara aja? 

Mungkin kamu lagi jenuh, cobalah ambil waktu me time 

Biasanya orang yang udah pacaran lama tuh rentan ngalamin kejenuhan. Jadi, mungkin aja kamu bukan ragu, tapi cuma bosan. Kejenuhan bisa aja terjadi karena rutinitas pacaran kalian yang gitu-gitu aja atau ya emang sekedar lagi bosan aja. 

Coba aja dulu buat nggak ketemuan sama pacar dan ngabisin waktu buat me time. Kamu bisa ngelakuin apa aja yang kamu suka, bisa itu jalan-jalan sendirian, ngopi sambil baca buku, nonton, atau main sama teman-teman. Pokoknya habisin waktu tanpa pacar dulu deh sementara waktu~ 

Ngobrolin sama pasangan (freepik.com)

Bahas sama pacar

Ya, nggak apa-apa banget lho buat bilang ke pacar kalau kamu mendadak ragu atau bosan sama hubungan kalian. Ingat, keterbukaan dan komunikasi itu penting lho. Jadinya, kalian bisa cari solusinya sama-sama. Mungkin kurangin atau banyakin waktu ketemuan, ganti kegiatan waktu ketemuan, dan pergi liburan bareng biar fresh. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"