Dear Ladies, Ini Ciri-Ciri Hubungan yang Dianggap Belum Siap Menuju Pernikahan, Cek Dulu Sebelum Menyesal

Dear Ladies, Ini Ciri-Ciri Hubungan yang Dianggap Belum Siap Menuju Pernikahan, Cek Dulu Sebelum Menyesal

Berniat untuk melepas masa lajang dan siap menerima pinangan laki-laki idamanmu? Nanti dulu karena sebaiknya sebagai wanita kamu juga harus memikirkan banyak faktor apakah hubungan kamu dengan pacarmu sudah layak atau belum dibawa ke jenjang pernikahan.

Sebab pernikahan itu bukan soal cepat atau lambat, atau menikah karena tuntutan usia hingga dorongan dari orangtua. Jadi perlu diperhatikan beberapa ciri hubungan yang dianggap belum siap menuju pernikahan. Sebaiknya diperhatikan  dulu agar kamu dan kekasihmu tidak menyesal saat menikah.

1. Sama-sama Belum Dewasa

Pola pikir pasangan yang sama-sama belum dewasa tentu berbahaya jika dibawa ke pernikahan. Sebab pernikahan lebih berat dibandingkan jalani pacaran. Misalnya ketika ada masalah dalam hubungan dan sama-sama tidak bisa selesaikan masalah dengan baik, ini bahaya saat menikah nanti.

Ilustrasi Pasangan yang Menikah (Tempo.co)

2. Tertutup Soal Ekonomi

Masalah ekonomi atau keuangan pasangan saat menikah nanti bisa jadi memicu pertengkaran karena salah satu pasangan tidak mau terbuka. Jadi bila memang mau menikah, sejak sekarang wajib terbuka soal penghasilan dan keuangan lainnya.

3. Perbedaan Agama

Banyak memang pasangan yang berbeda agama memutuskan untuk menikah. Konon mereka sudah berkomitmen bagaimana menjalani dua agama berbeda dalam keluarga. Termasuk jika nanti memiliki anak bagaimana si anak akan mengikuti kepercayaan dari ayah atau ibunya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"