Dalami Makna Cantik Luar Dalam Lewat Makeup For Healing Di Workshop Blooming: Becoming Beautiful Inside Out

Dalami Makna Cantik Luar Dalam Lewat Makeup For Healing Di Workshop Blooming: Becoming Beautiful Inside Out

Masing-masing orang tentu punya definisi cantiknya sendiri, jadi tidak ada standar kecantikan dari segi fisik yang bisa menjadi patokan. Akan tetapi, banyak orang yang sepakat kalau kecantikan perlu dirawat tidak hanya dari luar tapi juga dari dalam.

Salah satu cara yang dilakukan untuk memancarkan kecantikan dari luar adalah makeup. Banyak dari kamu yang mungkin menganggap fungsi makeup hanya sebatas untuk mempercantik diri. Padahal sebenarnya, makeup juga bisa menjadi salah satu bentuk self healing (penyembuhan diri).

Seiring dengan ini, sekumpulan wanita yang berasal dari latar belakang berbeda berinisiatif menghadirkan sebuah acara yang menginspirasi dan mendukung perempuan untuk mencintai diri mereka sendiri dengan cara yang sehat dan positif bertajuk Blooming: Becoming Beautiful Inside Out.

Kegiatan yang berlangsung di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan pada Minggu, 5 Maret 2023 tersebut menampilkan rangkaian kegiatan dari workshop hingga kelas make-up. Acara ini juga dibuat dalam rangka memeriahkan Hari Perempuan Internasional yang akan jatuh pada 8 Maret 2023.  

Workshop Bersama Coach Inuk (Istimewa)

Acara Blooming ini dimulai dengan workshop bertema 'Self-love workshop: redefining your beauty' yang dipimpin Coach Tri Nuraini, seorang certified life coach, penulis dan pembicara yang terkenal. Wanita yang juga penulis buku I am Worthy ini memberikan materi agar peserta dapat mempraktekan self-love dalam keseharian.

"Kita semua tau apa itu self-love tapi jarang banget ada yang bisa mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari. Kita cenderung mudah memberikan pujian dan mengapresiasi orang," ungkap Coach Tri Nuraini dalam workshopnya. 

"Tapi kita tidak tahu bagaimana bersikap untuk menerima ketika apresiasi, pujian dan cinta datang untuk kita. Pemahaman dan praktek itulah yang coba saya berikan kepada peserta yang hadir siang hari ini," sambung wanita yang akrab disapa Coach Inuk itu.

Tri membangun kepercayaan diri para peserta dengan latihan mengapresiasi dirinya. Mereka diminta menuliskan daftar apa yang dicintai dari dirinya sendiri serta yang disukai dari kehidupan mereka saat ini. Dia merasa topik mencintai diri sendiri sangat penting dibicarakan dewasa ini karena masih banyak yang kesulitan menerima diri sendiri dan suka membandingkan dengan orang lain. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"