Cara Mudah Menghilangkan Segala Noda Membandel Pada Pakaian

Cara Mudah Menghilangkan Segala Noda Membandel Pada Pakaian

Noda yang nempel pada pakaian emang nyebelin. Baju kesayangan kamu yang bersih bersinar jadi kotor. Susah lagi ilangnya. Biar bajunya bisa kamu pakai buat acara keluar lagi, cobalah metode ini gengs.

Cara menghilangkan noda kopi dan teh

Menurut Leesa Evans, seorang perancang kostum Hollywood dan stylist pribadi, noda kopi dan teh harus segera dibersihkan dengan siraman air. "Jika itu gagal, gunakan deterjen cucian encer dan ringan bersihkan noda yang tersisa.

Cara menghilangkan noda lumpur

Meskipun butuh kesabaran, cara termudah untuk menghilangkan noda lumpur adalah menunggu sampai lumpur mengering untuk mulai membersihkan. Kemudian, cuci dengan deterjen standar dan air hangat.

Noda pada baju (thespruce.com)

Cara menghilangkan noda darah

Warna merah noda darah disebabkan oleh sel darah merah yang terbuat dari protein dan zat lemak di alam. Karena air liur manusia mengandung enzim yang efektif dalam menguraikan protein, lemak, dan pati, Dr. Pete He, pendiri dan ilmuwan kepala Dirty Labs, mengatakan kepada InStyle bahwa salah satu cara terbaik untuk menghilangkan noda darah segar dari pakaian adalah air liur lalu menggosok pakaian selama 30 detik.

Kemudian, gunakan air dingin untuk membilas noda darah dan air liur dari kain. Gunakan sabun untuk mencuci tangan dan kain di bagian akhir. Hindari menggunakan air hangat atau panas tetapi gunakan air dingin, karena sel-sel darah cenderung mempercepat pembekuan darah mereka ketika terpapar oksigen pada suhu yang lebih tinggi. Pembekuan sel darah membuat noda darah lebih sulit dihilangkan.

Cara menghilangkan noda riasan

Seperti noda kopi dan tomat, Diana Rodriguez-Zaba, presiden perusahaan pembersih milik wanita ServiceMaster Restoration oleh Zaba, mengatakan noda lipstik harus segera dibersihkan. Kamu bisa pakai micelar water untuk pertolongan pertama. Kalau gak berhasil Rodriguez-Zaba menyarankan untuk membasahi area noda dengan aseton dan membiarkannya meresap sebelum mencuci dengan detergen.

Noda riasan (herworld.co.nz)

Cara menghilangkan noda kuning telur 

Langkah pertama adalah untuk mengikis telur berlebih dengan spatula atau pisau berbilah datar, diikuti dengan segera membasahi area tersebut dengan spons dan air hangat-panas, kata Jennie Varney, manajer merek untuk Molly Maid, sebuah perusahaan Neighborly.

Cara menghilangkan noda jus buah

Noda jus buah harus ditangani dengan cepat dan hati-hati. Langkah pertama adalah membilas cairan berlebih dari kain, kemudian dengan hati-hati siram noda dengan air dingin agar tidak menyebar lebih jauh. Hilangkan noda menggunakan deterjen cair dan didiamkan selama 15 menit. Boleh menggunakan air hangat dan klorin atau pemutih warna yang memungkinkan.

Noda tinta (today.com)

Cara menghilangkan noda tinta

Dari semua noda, tinta adalah yang terberat untuk dihilangkan, menurut perwakilan dari Madame Paulette, pembersih kering kelas atas di NYC. Ketahui jenis tinta garmen (berbasis minyak, berbasis air, atau berbasis lem). Secara umum, yang terbaik adalah melimpahkan noda jenis ini kepada para profesional, tetapi noda tinta dari pena (noda berbasis minyak) dapat dihilangkan di rumah.

Ambil kain penyerap berwarna putih dan letakkan di bawah noda. Penghilang cat kuku diketahui bekerja pada beberapa kain, tetapi tidak boleh diterapkan pada bahan sintetis seperti rayon, asetat, atau poliester.

Jika kain terbuat dari kain-kain ini, campur bersama empat bagian air, satu bagian amonia, satu bagian peroksida, dan satu bagian deterjen yang aman warna. Gunakan kapas atau lap untuk mengetuk noda dengan ringan, yang akan mendorongnya ke kain di bawahnya. Biarkan kain putih menyerap noda tinta.

Selamat mencoba ya gengs...

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"