Cara Merawat Kulit Sensitif Yang Gampang Iritasi dan Jerawatan Kalau Pakai Masker

Cara Merawat Kulit Sensitif Yang Gampang Iritasi dan Jerawatan Kalau Pakai Masker

Pakai masker menjaga kamu dari virus berbahaya. Tapi ada masalah lain yang timbul karena harus pakai tiap hari. Wajah bisa jadi kemerahan, bruntusan dan jerawat bertambah!

Kulit sensitif emang butuh banget perawatan ekstra ya gengs. Kamu harus menjaga kesehatan sekaligus kecantikan diwaktu yang bersamaan. Dan semua itu sama-sama sangat penting.

Dengan masker wajah, masalah kulit sehari-hari kita semakin memburuk, dan ada kebutuhan untuk mengubah rutinitas untuk menghadapinya.

Masker menyebabkan masalah bagi kulit sensitif (theconversation.com)

Pakai masker wajah selama berjam-jam bikin kulit rentan terhadap peningkatan sensitivitas, iritasi. Juga masalah kulit yang semakin parah seperti noda, jerawat, dan pigmentasi.

Gini cara merawat kulit wajah yang sensitif biar terhindar dari masalah gengs.

Biarkan Kulit Bernapas

Saat kita menutupi dan melindungi kulit kita dengan masker wajah dan pelindung, kulit akan sulit bernapas. Udara segar penting untuk kulit.

Meskipun masker wajah adalah kebutuhan mutlak, penting untuk membiarkan kulit terbuka. Pakai produk yang lebih tipis dan lembut kalau kamu herus paka dalam jangka waktu lama.

Hindari riasan, jika memungkinkan, karena kita menghirup dan berkeringat di dalam masker, dan itu dapat merusak kulit, terutama dengan riasan yang dikenakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"