Cara Menghilangkan Pori-Pori di Wajah, Simple Banget!

Cara Menghilangkan Pori-Pori di Wajah, Simple Banget!

Udah tau belum cara menghilangkan pori-pori di wajah? Katanya sih cuma pakai ini.

Suka bete gak sih memiliki pori-pori wajah yang besar, kan kelihatan kurang pas gimana gitu ya? Apalagi kaum hawa, aduh!

Nah, gimana ya cara menghilangkan pori-pori di wajah itu? Gampang sebenarnya, cuma menggunakan bahan-bahan di bawah ini gengs.

Madu (brilicious.brilio.net)

Madu

Selain manis dan kaya akan khasiatnya madu juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan pori-pori lho gengs.

Caranya: Siapkan 1 sdm madu lalu oleskan pada wajah. Kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih gengs.

Air rendaman beras

Haaah... Air rendaman beras? iya, pasalnya, air beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan mengecilkan pori-pori wajah.

  • Caranya:

Rendam beras dalam wadah. Lalu biarkan air beras agar mengendap. Setelah itu gunakan endapan air beras sebagai masker wajah alami.

Teh hijau (lifestyle.kompas.com)

Teh hijau

Teh jenis ini emang mengandung anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga kulit dapat beregenerasi dengan cepat serta juga mampu untuk mengangkat sel kulit mati sehingga bikin pori-pori wajah jadi mengecil. 

Caranya: langkah pertama, rendam dalam air panas selama 15 menit. Setelah selesai oleskan air pada wajah. 

Kulit jeruk

Ternyata kulit jeruk juga bisa dijadikan solusi untuk mengecilkan pori-pori kita gengs. Soalnya ada kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan berfungsi untuk membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengecilkan pori-pori.

Caranya, jemurlah kulit jeruk hingga benar-benar kering. Lalu tumbuk kulit jeruk hingga halus. Campurkan air secukupnya hingga berbentuk pasta.

Setelah itu oleskan pada wajahmu (yang sebelumnya telah dibersihkan). Diamin selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat gengs.

Lidah buaya (kompasiana.com)

Lidah buaya

Lidah buaya emang udah dikenal manfaatnya untuk perawatan dan kesehatan. Dengan menggunakan lidah buaya, kamu akan memperoleh beberapa manfaat sekaligus, yaitu menyegarkan wajah, mencerahkan kulit wajah, serta mengecilkan pori-pori wajah kamu gengs.

  • Caranya:

Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah. Lalu oleskan secara merata pada kulit wajah. Diamin selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Selamat mencoba!

Jadi begitulah beberapa cara menghilangkan pori-pori di wajah gengs. Gimana? Tertarik mencobanya di rumah?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"