Wajah kotor akibat jerawat atau komedo? Coba aja cara menghilangkan komedo dengan baby oil.

Setiap wanita tentu mendambakan punya wajah mulus dan cerah. Namun, di tengah kesibukan dan polusi udara perkotaan, hal itu menuntut pengorbanan lebih: mulai dari beli produk skin care yang harganya selangit hingga perawatan bulanan di dokter kecantikan.

Semua itu dilakukan demi melawan jerawat dan komedo yang menjadi musuh alami kita, wanita muda yang pengin tampil cantik, menawan, dan maksimal.

Komedo di wajah (hellosehat.com)

Eits, namun ada lho cara mudah untuk merawat kecantikan. Lebih tepatnya, cara ampuh untuk menghilangkan komedo dan jerawat di wajah. Cukup pakai baby oil aja untuk wajah.

Kamu baru tahu? Kalo iya, berarti kamu wajib untuk menyimak artikel ini. Dijamin bakal membuatmu tercerahkan dan bisa jadi solusi menuju kecantikan dengan budget pas-pasan.

Kelebihan menghilangkan komedo dengan baby oil

Sebelum mulai memasuki pembahasan, ada baiknya kita ketahui dulu apa yang menyebabkan baby oil bisa ampuh menghilangkan komedo dan jerawat.

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Socuety of Cosmetic Scientists and the Societe Francaise de Cosmetologie, kandungan mineral oil ternyata bisa membuat lapisan kulit jadi jauh lebih baik daripada menggunakan minyak sayur.

Pasalnya, mineral oil memiliki sifat non-comedogenic, atau nggak bisa menyumbat pori-pori. Hal itulah yang menjadikan komedo dan jerawat bakal menyingkir kalo kamu kerap menggunakannya.

Menghilangkan komedo (hellosehat.com)

Cara ampuh menghilangkan komedo menggunakan minyak baby oil

Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentu kamu nggak boleh sembarangan. Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan.

Yang pertama, keringkan muka sebelum mulai membersihkan wajah menggunakan baby oil. Jika sudah benar-benar kering, kamu baru boleh menggunakan minyak ini.

Sedangkan untuk prosesi pengolesan, kamu sih baiknya melakukan secara perlahan. Lakukan selama 30-60 detik dan usahakan agar merata.

Jika sudah, bilas minyak baby oil yang kamu gunakan untuk menghilangkan komedo itu menggunakan air hangat.

Catatan yang nggak boleh dilupakan

Menghilangkan komedo (gadis.co.id)

Bagaimanapun, kulit setiap orang berbeda-beda. Karena perbedaan itu pula yang menjadikan setiap orang memiliki cara atau produk berbeda untuk mengatasi masalah di kulit.

Nggak terkecuali dengan penggunaan minyak baby oil untuk komedo. Kamu butuh mencoba beberapa jenis dari beberapa brand, sampai menemukan jenis minyak yang cocok. 

Nah, kalo sudah benar-benar cocok, kamu baru boleh menggunakan minyak baby oil untuk membersihkan komedo secara rutin. Setiap hari dan jangan sampai putus. Baiknya sih begitu. So, murah dan ramah untuk kantong, kan?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations