Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bintik Hitam, ASAP!

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bintik Hitam, ASAP!

Gak pede sama bekas jerawat di wajah? Bintik hitam emang susah ilangnya. Padahal udah pakai serum dan masker secara rutin. Masih aja menghiasi wajah.

Jangan frustasi dulu gengs. DIkutip dari Healthline.com, gini cara menyingkirkan bekas jerawat dan bintik hitam. Biar wajahmu nampak bersih bersinar.

Menghilangkan bintik hitam pada kulit dimulai dengan memahami apa yang menyebabkannya. Ketika jerawat muncul di kulit, secara teknis merupakan bentuk peradangan di kulitmu. Ketika jerawat sembuh sel kulit baru terbentuk. Tapi ada kemungkinan kulit baru itu mengandung terlalu banyak melanin.

Menghilangkan bekas jerawat dan bintik hitam (toplivinghealthy.weebly.com)

Melanin bertugas memberi warna pada kulit. Kalau jumlahnya kebanyakan setelah jerawat sembuh namanya hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

Apa pun yang membuat peradangan kulit Anda bertahan lebih lama, seperti memetik atau meremas noda, dapat meningkatkan peluang hiperpigmentasi paska inflamasi. Kamuyang punya warna kulit lebih gelap secara alami lebih rentan terhadap kondisi ini.

Mengobati bintik-bintik hitam dari jerawat berbeda dari mengobati bekas jerawat. Bekas luka sulit untuk sepenuhnya dihapus dan biasanya tetap terlihat. Bintik-bintik hitam dari jerawat gak bikin kerusakan jangka panjang pada sel-sel kulit, pori-pori, atau folikel. Bakalan memudar seiring waktu, tapi ya bisa lama banget!

Ada banyak perawatan alami, produk bebas resep (OTC), danperawatan dermatologi yang bisa kamu coba.

Cara alami

Lemon dan Aloe vera (creativemarket.com)

1. Vitamin C

Jus lemon kaya akan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit. Vitamin C telah terbukti sebagai sumber terpercaya sebagai agen depigmenting yang efektif yang menurunkan pembentukan melanin.

2. Lidah buaya

Lidah buaya adalah agen penyembuhan yang luar biasa, terutama untuk kulit. Sebuah penelitian menemukan bahwa penggunaan lidah buaya secara konsisten dapat menstabilkan kadar melanin dalam sel, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui batasan efek ini.

3. Perlindungan dari matahari

Menurut ResearchTrusted, pengobatan bintik-bintik hitam harus dimulai dengan rutinitas perlindungan dari matahari. Mengenakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari, terlepas dari apakah hari itu mendung atau lembab, akan membantu mencegah lebih banyak kerusakan pada kulit.

Produk obat bebas resep



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"