Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Tanpa Harus ke Dokter

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Tanpa Harus ke Dokter

Agar tampil glowing dan bercahaya, kamu perlu menggunakan skincare yang tepat. Namun sebelum memilih produk, ada baiknya kamu terlebih dahulu memahami bagaimana cara mengetahui jenis kulit wajah. Dengan demikian, kamu tahu mana yang benar-benar pas untukmu.

Pada umumnya jenis kulit wajah terbagi menjadi 4 yaitu normal, kering, berminyak dan kombinasi. Meskipun begitu tak sedikit yang masih bingung dengan jenis kulit wajah yang dimiliki. Mengetahui jenis kulit wajah itu sangat penting karena agar memudahkan kita untuk memilih skincare dan make up yang cocok dengan kulit wajah kita dan tidak sembarangan memakai skincare dan makeup.

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah (via Nisa Goldskin)

Untuk mengetahui jenis kulit wajah yang kita miliki, kita bisa memeriksakan ke dokter kulit dan berkonsultasi. Selain itu kita juga bisa memeriksanya sendiri di rumah dengan beberapa benda rumah yaitu pembersih wajah yang biasa digunakan setiap hari, handuk untuk mengeringkan kulit wajah, dan selembar tisu atau blotting paper.

Setelah semuanya siap, lakukan langkah pertama yaitu membersihkan wajah seperti biasanya. Tidak ada cara khusus dalam tahap ini akan tetapi jangan menggunakan air panas agar tidak merusak kulit. Gunakan air dengan suhu normal, setelah itu biarkan wajah mengering dengan sendirinya atau tepuk-tepuk dengan handuk bersih untuk menyerap sisa air.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"