Cara Mengembalikan Warna Kulit Setelah Pulang Liburan Dari Pantai… Dijamin Anti Belang!

Cara Mengembalikan Warna Kulit Setelah Pulang Liburan Dari Pantai… Dijamin Anti Belang!

Liburan ke pantai tuh emang seru banget. Kamu bisa nikmatin waktu santai-santai sambil nikmatin pemadangan, jalan-jalan, main-main air, berenang, snorkeling, dan aneka kegiatan yang bikin kamu terpapar sinar matahari. 

Sering nggak sih ngerasa kulit jadi menggelap, belang, bahkan jadi kusam setelah pulang dari pantai? Ya, wajar aja sih, secara kamu banyak panas-panasan selama liburan. Tapi tenang, semuanya bisa diatasin kok. 

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan biar kulit nggak belang-belang sepulang liburan~ 

Mandi (msn.com)

Biasain langsung mandi setelah main air 

Kalau udah puas main-main di air laut, biasakan untuk langsung mandi, gengs. Nggak usah nunggu kering, soalnya air laut bisa bikin kulit jadi kusam. Mendingan langsung bilas seluruh tubuh kamu pakai sabun yang bisa mencerahkan buat mencegah belang. 

Pakai gel lidah buaya

Kamu juga bisa nih ngolesin gel lidah buaya ke bagian-bagian tubuh yang udah keliatan belang setelah panas-panasan. Tungguin dulu sampai agak kering lalu bilas pakai air bersih. Lidah buaya juga berguna banget buat menenangkan kulit yang berasa kebakar dan perih abis kena sengatan matahari.

Luluran (blog.perfumesclub.co.uk)

Luluran 

Biar kulit kamu nggak kusam, coba deh sering-sering luluran. Selain buat mengangkat sel-sel kulit mati, lulur juga bisa ngatasin kulit kamu yang gosong setelah kelamaan berjemur atau berenang. Sekarang ini udah banyak kok lulur yang kemasannya tube kecil, jadi nggak makan tempat buat dibawa-bawa saat liburan. 

Masker kunyit 

Perawatan lain yang kamu lakukan adalah maskeran pakai kunyit. Biar lebih maksimal, kamu bisa pakai kunyit asli yang diparut sendiri dan langsung diolesin ke kulit. Diamkan dulu sekitar 30 menit terus bilas pakai air bersih. Kamu bisa makseran kayak gini secara rutin sampai warna kulit aslimu balik lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"