Cara Mengatasi Nyeri Haid: Cuma Pakai Bahan Ini

Cara Mengatasi Nyeri Haid: Cuma Pakai Bahan Ini

Begini ladies cara mengatasi nyeri haid yang manjur.

Rasa nyeri biasanya akan datang  pada saat pertama datang bulan atau menstruasi atau haid atau pas PMS alias Premenstrual Syndrome.

Nah sebenarnya ada lho, berikut cara mengatasi nyeri haid yang alami, dan sederhana. Daripada penasaran, langsung aja yuk kita pantengin.

Minum Jamu Kunyit Asam (riauonline.co.id)

Minum Jamu Kunyit Asam

Kunyit asem sudah dipercaya sedari dulu sebagai obat pereda rasa nyeri saat haid. Sudah resep nenek moyang lho gengs, bukan kaleng-kaleng tuh.

Caranya gampang kok. Siapin aja 15 – 30 gram daun dewa, 20 gram kunyit, dan 600 cc air. Kemudian, rebus bersamaan. Tunggu sampai air menjadi setengah, barulah saring ramuan itu gengs. Minumlah dalam kondisi anget secara teratur minimal dua kali per hari.

Olahraga Ringan

Ini orang sedang haid dan nyeri masa disuruh olahraga, seriusan? Eits jangan salah sist, dengan melakukan olahraga ringan maka peredaran darah kita bakalan lancar.

Gak usah berat-berat, cukup kamu cukup melakukan pergerakan kecil seperti peregangan tubuh dalam waktu yang cenderung rutin. Nanti nyeri itu akan ilang dengan sendirinya gengs.

Konsumsi Asupan Bergizi (thespruceeats.com)

Konsumsi Asupan Bergizi

Saat sedang datang bulan kebanyakan wanita tak memperhatikan asupan makanan atau minuman yang dikonsumsi saat haid.

Usahain hindari makanan berlemak tinggi yang mengandung banyak MSG dan bahan pengawet lainnya. Konsumsilah makanan yang bisa dipercaya mengurangi rasa nyeri, seperti nanas, brokoli, pisang, ikan salmon, bayam dan cokelat.

Pola makan kudu teratur

Kadang beberapa wanita yang sedang haid juga melupakan pola makan, keseringanya malah gak teratur, hal itulah yang tambah bikin nyeri gengs.

Hal itu sebenarnya wajar, karena wanita yang sedang haid akan mengalami penurunan nafsu makan, namun hal itu kudu tetap dipaksakan agar tetap sehat.

Minum air hangat (idntimes.com)

Minum air hangat

Saat seorang mengalami masa menstruasi maka ia akan mengeluarkan cairan lebih banyak daripada biasanya, maka hal itu perlu diseimbangkan sama air putih gengs.

Agar rasa nyeri terasa lebih nyaman di perut sebaiknya banyak-banyaklah minum air putih hangat gengs.

Nah, jadi sekarang kalian tahu kan girls cara mengatasi nyeri haid. Tunggu apa lagi, ini saatnya dipraktikkan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"