Cara Mengatasi Cemburu Berlebihan Pada Pasangan, Jangan Dibiarin!

Cara Mengatasi Cemburu Berlebihan Pada Pasangan, Jangan Dibiarin!

Cemburu  merupakan perasaan yang wajar terjadi pada sebuah hubungan. Namun jangan dibiarkan, ya. Kamu harus tahu bagaimana cara mengatasi cemburu berlebihan pada pasangan agar tidak berdampak buruk pada hubungan asmara kalian.

Perlu diketahui, rasa cemburu yang berlebihan bisa membuat pasangan merasa terkekang dan bisa menimbulkan konflik lainnya. Bahkan kemungkinan paling buruk adalah pasangan bisa merasa muak karena merasa tidak dipercaya, bahkan bisa berujung pada perpisahan. Lantas, bagaimana cara mengatasi cemburu berlebihan pada pasangan?

1. Komunikasi

Cara Mengatasi Cemburu Berlebihan (via Kompas.com)

Semua pasti setuju kalau komunikasi adalah kunci langgengnya sebuah hubungan. Kalau kamu merasa cemburu dengan pasangan, sebaiknya bicarakan baik-baik apa yang kamu rasakan. Jangan takut berbagi perasaanmu pada pasangan. Dengan begitu, mereka akan menyadari bahwa perilaku mereka membuat kamu merasa cemburu. Lalu temukan solusi bersama akan tercapai untuk mengatasi perasaan tersebut.

Selain itu, dengan berbicara secara terbuka tentang perasaan dan kekhawatiran masing-masing, pasangan dapat membangun kepercayaan dan memahami satu sama lain lebih baik, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya konflik atau ketegangan yang disebabkan oleh ketidakpercayaan dan interpretasi yang salah.

2. Percayalah Pada Pasanganmu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"