Cara Menerapkan Self Love dalam Kehidupan Sehari-hari, Penting untuk Kesehatan Mental!

Cara Menerapkan Self Love dalam Kehidupan Sehari-hari, Penting untuk Kesehatan Mental!

Self love  merupakan keadaan saat kamu memberikan penghargaan kepada diri kamu sendiri. Hal ini akan membuat kamu mampu memperlakukan dan menerima diri sendiri dengan baik dan apa adanya. Sehingga kamu akan merasa lebih percaya diri.

Tapi bukan berarti kamu boleh memenuhi diri dengan segala keinginan atau menyamakan arti self love dengan dengan narsisisme atau memiliki rasa egoisme yang besar.

Namun sayangnya saat ini belum banyak orang yang menyadari hal tersebut. Karena itu banyak perempuan yang masih bingung bagaimana menerapkan self love dengan benar, bahkan tidak tahu.

Cara menerapkan self love sebenarnya cukup mudah. Namun kamu harus mau melawan pikiran-pikiran negatif dalam kepala tentang dirimu sendiri. Seperti apa bentuknya? Ini penjelasannya.

1. Stop Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Self Love (via Alodokter)

Setiap perempuan diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi stop membandingkan diri dengan orang lain, karena itu tidak ada gunanya dan bisa membahayakan kesehatan mental kamu. Sebaiknya fokus menjadi pribadi yang lebih baik, dan ini akan membuat kamu sadar bahwa kamu itu penting.

2. Biarkan Diri Melakukan Kesalahan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"