Cara Mendekati Calon Anak Tiri Tanpa Drama Penolakan

Cara Mendekati Calon Anak Tiri Tanpa Drama Penolakan

Berjodoh dengan laki-laki yang pernah berkeluarga dan memiliki anak bukanlah perkara mudah, terutama saat proses mendekati calon anak tiri. Pendekatan pada calon anak tiri bisa menjadi tantangan emosional yang kompleks. Apalagi jika anak dari pasanganmu cenderung menutup hati dan tidak menginginkan adanya sosok “ibu baru” hadir dalam kehidupannya.

Berada dalam posisi seperti ini mungkin bukan hal yang selalu mudah serta butuh perjuangan ekstra. Namun, dengan komunikasi yang baik dan kesabaran, perlahan kamu dapat membangun hubungan yang positif dan harmonis dengan mereka. Inilah beberapa cara untuk membantumu mendekati calon anak tiri dengan lebih baik:

1. Mengenal dengan Tulus

Cara Mendekati Calon Anak Tiri (via Tempo)

Pertama-tama, penting untuk mendekati calon anak tiri dengan niat tulus untuk mengenal mereka. Cobalah untuk memahami perasaan dan pengalaman mereka. Kadang-kadang, mereka mungkin merasa cemas atau tidak nyaman dengan situasi baru ini.

Pahami bahwa setiap manusia mungkin memiliki sudur pandang berbeda, terutama jika kalian berasal dari generasi berbeda. Dengan memberikan perhatian dan mendengarkan dengan seksama, kamu dapat membangun dasar yang kuat untuk hubungan yang baik.

2. Buat Waktu Khusus untuk Mereka



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"