Cara Mencegah Baperan dan Kepedean Waktu Masih Pendekatan

Cara Mencegah Baperan dan Kepedean Waktu Masih Pendekatan

Jangan terlalu baperan waktu pendekatan, nanti sakit hati sendiri kalau cinta bertepuk sebelah tangan. Ikutin tips ini!

Masa-masa pendekatan tuh bisa dibilang momen terindah. Meski kamu udah beberapa kali pacaran, tetap aja waktu pendekatan tuh semuanya lebih menggemaskan. Kamu dan dia masih sama-sama mengenal, saling cari tahu informasi tentang satu sama lain, stalking medsos, sampai akhirnya jadian, temenan, mundur teratur karena nggak cocok, atau malah complicated; lebih dari teman tapi nggak ada status pacaran. 

Lucunya, saat pendekatan ini, ada aja yang mulai naksir duluan lalu kepedean dan baper setengah mati karena nyangka si dia juga punya perasaan yang sama ke kamu. 

Pendekatan itu sesederhana kalian baru saling kenal, kebetulan berkesempatan buat ngobrol, kalau cocok bisa lanjut jalan bareng, terus kalau tertarik bisa pacaran, tapi ada kemungkinan cuma jadi teman. Jadi sebaiknya kamu emang nggak gampang baper kalau baru kenalan sama orang, gengs. Mau tau gimana triknya?

Pendekatan (tripoto.com)

Santai aja

Waktu baru kenalan dan ngobrol-ngobrol sama si dia, lebih baik kamu santai aja, gengs. Nggak usah mikirin apa kalian bakalan cocok, apa kamu suka sama dia dan sebaliknya. Biar nggak gampang baper, mending posisikan diri sebagai temannya aja dulu jadi kamu nggak mengharapkan apa-apa dari perkenalan ini.

Menikmati momen (elysejankowski.com)

Jangan terlalu fokus

Baru juga kenalan, kayaknya udah langsung baper aja nih? Udah, nggak usah fokus-fokus amat mikirin dia. Toh dia juga belum tentu lagi mikirin kamu. Meski tau dia single, bukan berarti dia pun tertarik menjadikan kamu sebagai pacarnya. Siapa tahu buat dia perkenalan kalian cuma pertemuan nggak disengaja dan nggak ada niatan apa-apa. Jadi kamu tetaplah menjaga fokus pada diri sendiri dan kehidupanmu. 

Nggak mesti selalu sama dia

Karena kalian pun nggak ada status apa-apa, jadi kamu nggak mesti selalu sama dia. Pun nggak perlu rajin-rajin berkomunikasi dengan dia walau cuma sekedar nanya lagi apa atau udah makan belom, bibit-bibit baper nih! Daripada baper, mending jalan sama orang lain juga, gengs. Jadinya kamu ada pilihan dan nggak akan nyesek banget kalau ternyata dia nggak suka sama kamu.

Seru-seruan selama pdkt (suitcasestories.com)

Menikmati masa pendekatan

Cara terbaik waktu baru kenalan sama orang adalah menikmatinya. Iya, nikmatin aja momen-momen pendekatan ini, termasuk saling kenal lebih dalam, jalan bareng, kalau nggak ada salah satu yang ilfeel berarti akan makin dekat atau malah makin jauh, udah gitu bakalan ada momen saling perhatian tapi malu-malu, saling berharap, lalu pacaran atau mutusin buat temenan aja kalau ternyata cintamu bertepuk sebelah tangan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"