Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda yang Enggak Makan Waktu

Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda yang Enggak Makan Waktu

Cara memutihkan ketiak itu nggak ribet. Hanya butuh beberapa bahan yang gampang banget dicari.

Karena berbagai hal, tentu saja ngga nyaman punya ketiak hitam. Meskipun letaknya tersembunyi. Ini perlu segera diatasi. Gimana cara memutihkan ketiak? Simak ya. 

Penyebab kulit ketiakmu jadi hitam itu ada tiga. Pertama, karena memakai deodoran dengan cara dan jenis yang ngga sesuai sama kulit ketiak. Kedua, karena cara mencukur bulu ketiak yang tidak tepat. 

Ketiga, karena memakai pakaian yang bahannya ngga cocok buat kulit ketiak. Misalnya baju yang terlalu ketat dan berbahan kaku. Akibatnya kulit sekitar ketiak menebal dan sel kulit mati. Keempat, karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. 

Source: Bigstock.

Lalu, cara memutihkan ketiak biar percaya diri sepanjang hari, kamu cuma butuh bahan sebagai berikut.

Baking soda dan air hangat

Dengan mencampurkan baking soda dan air hangat maka kamu sudah menempuh cara memutihkan ketiak paling mudah. Cukup campurkan satu sendok makan baking soda dan air hangat, lalu aplikasikan ke  kulit ketiak.

Melakukannya 2 sampai 3 kali seminggu bisa membuat ketiakmu segera putih. 

Baking soda dan lemon

Baking soda dan lemon Source: Steptohealth.

 Kamu bisa menemukan bahan tersebut dengan mudah. Yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah campurkan baking soda dan air perasan jeruk lemon. Aduk sampai merata dan menjadi pasta. Setelah itu, aplikasikan di ketiakmu. 

Cara memutihkan ketiak dengan bahan ini tergolong mudah lho. Waktu membuatnya ngga menyita waktu. Untuk memaksimalkan penggunaan, kamu bisa mengaplikasikannya dengan gerakan stabil memutar. Ngga lama. Cuman tiga menit. Dan dengan segera kamu pasti melihat warna kulit ketiakmu memutih. 

Baking soda dan madu

Baking soda dicampur dengan madu bisa juga jadi pilihan cara memutihkan ketiakmu. Karena keburu ngga pede atau keburu pengen pakai baju tanpa lengan. Jadi jangan tinggalkan cara ini untuk menyulap warna kulit ketiakmu jadi putih.

Source: Bigstock.

Tiga cara diatas dapat diaplikasikan dengan mudah. Tetapi apakah yang dikandung baking soda aman untuk kulit? Nah, sementara berdasarkan penelitian dari pahli kulit dan kecantikan, baking soda aman kandungannya untuk kulit.

Baking soda atau natrium bikarbonat membantu menetralisir alkalin alami yang dihasilkan oleh kulit. Saat netral alkalinnya, maka PH kulit ketiak jadi seimbang. 

Bahan yang biasa untuk memasak kue ini juga bisa membantu pengelupasan sel kulit mati yang menyebabkan kulit ketiak menghitam. Menghitamnya kulit karena produksi melanin yang banyak, dan dapat dikurangi oleh baking soda.

Satu lagi, baking soda punya fungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan menyerap keringat. Artinya, baking soda juga bermanfaat menghilangkan bau tak sedap selain cara untuk memutihkan ketiak.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"