Cara Membuat Lulur Alami: Ini Rahasianya Cantik Alami tanpa Budget Mahal

Cara Membuat Lulur Alami: Ini Rahasianya Cantik Alami tanpa Budget Mahal

Begini girls, cara membuat lulur alami dan murah meriah.

Luluran sedari zaman kerajaan sampai sekarang emang dipercaya untuk menghaluskan kulit dan yang pasti menjaga kulit tubuh kita agar lebih sehat.

Namun sebenarnya ada cara membuat lulur alami yang ga perlu sampe ngeluarin budget yang mahal lho gengs, bahannya murah lagi.

Cara membuat lulur alami

Sebenarnya untuk luluran itu gak harus mahal kok, kita bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, berikut penjelasannya.

Susu (medicalnewstoday.com)

Susu

Susu sapi sebenarnya selain baik buat perkembangan tulang ternyata juga sangat baik buat kulit lho gengs, makanya sering dijadikan bahan luluran deh.

Caranya, celupkan kapas ke susu mentah lalu memoleskannya pada permukaan tangan dan kaki. Bersihkan dengan sedikit menekan lalu kamu akan melihat akan ada banyak kotoran yang terangkat melalui kapas tersebut. 

Kalau sudah, diamkan selama 30 menit agar kandungan susu di dalamnya bisa masuk ke pori-pori kulit. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

Gula, pisang, dan madu

Eits ini bukan buat bahan es buah ya gengs, ini sebenarnya bisa kamu manfaatkan sebagai bahan luluran kamu. 

Caranya, lumatkan pisang secukupnya dan menambahkan 2 sendok gula serta madu secukupnya. Oleskan secara merata sambil memijatnya di bagian tangan dan kaki kamu yang belang. Setelah itu diamkan selama 30 menit, kalau sudah kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

Beras (Infobanknews.id)

Beras

Beras gak cuma kitajadikan untuk nasi sebagai bahan konsumsi kita sehari-hari, tapi ternyata ada khasiat tersembuyi yang bisa dijadikan sebagai cara membuat lulur alami lho.

Caranya,  tumbuk beras hingga menjadi tepung. Tambahkan sedikit air hangat hingga menjadi pasta. Oleskan ke bagian tangan dan kaki yang belang kemudian diamkan selama 1 jam. Kemudian terakhir kamu bisa membilasnya sampe bersih dengan menggunakan air hangat.

Jeruk nipis

Kalau bicara soal khasiat jeruk nipis mah bukan kaleng-kaleng, karena terbukti mampu membersihkan wajah dengan baik, apalagi kalau dibuat lulur alami, wah oke banget tuh.

Caranya, peras air jeruk nipis pada wadah yang bersih. Lalu itu oleskan pada bagian yang belang secara merata sambil bersihkan dengan tangan lalu diamkan selama 30 menit. Terakhir kamu bisa membilasnya dengan air hangat sampai bersih.

Kunyit (cairofood.id)

Kunyit

Cara membuat lulur alami yang terakhir adalah kunyit, rempah ini dipercaya mampu membuat kulit menjadi cerah sejak dulu, maka tak jarang kan kenapa bahan ini sering dijadikan bahan kosmetik.

Caranya, ambil kunyit secukupnya lalu parut, oleskan pada tangan dan kaki lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Nah, jadi begitulah cara membuat lulur alami yang bisa kita manfaatkan sist, jadi ga perlu keluar uang banyak, tinggal praktikkan bahan di atas deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"