Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah Supaya Make Up Semakin On Point

Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah Supaya Make Up Semakin On Point

Sering mengalami make up yang nggak on point? Terasa ada yang timpang gitu, padahal udah poles-poles dengan maksimal. Mungkin model riasan alis yang kalian pakai tidak menyesuaikan bentuk wajah. Gimana ya caranya biar on point?

Merias wajah adalah sebuah seni tersendiri bagi kaum wanita. Seni tersebut tak hanya untuk dinikmati, tetapi dapat menambah kepercayaan diri seorang perempuan. Syaratnya cuma satu, riasan wajah harus on point alias tepat dengan karakter wajah kita.

Dari sekian banyaknya wilayah make up di wajah, alis merupakan penentu apakah riasan seseorang itu on point atau kelewatan. Entah kelewat sederhana, kayak nggak pake make up atau malah berlebihan bin menor. Butuh treatment tersendiri bagaimana alismu bisa membuat riasan semakin cetar namun tetap humble.

Cara Memilih Model Alis Sesuai Bentuk Wajah

Cara Memilih Model Alis Sesuai Bentuk Wajah Cara membuat alis sesuai bentuk wajah (videoblocks.com)

Sebelum tangan kalian berkreasi di atas kanvas alis, kamu harus tahu karakter wajahmu sendiri. Kenali bentuk wajah lantas pilih model make up alis yang sesuai. Jika kamu memiliki wajah bulat, buatlah alis sedemikian rupa agar bentuk wajahmu terlihat lebih panjang. Model alis high arch dengan garis menukik akan membuat wajah bulatmu terlihat lebih memanjang.Sedangkan bagi kamu yang memiliki wajah panjang, pilih bentuk alis dengan bentuk datar atau flat. Bentuk flat ini dapat membuat wajah tampak mengecil dan garis wajah lebih pendek.

Cara membuat alis sesuai bentuk wajah (pinterest.com)

Sementara untuk bentuk wajah persegi, sebisa mungkin buat alis nampak bulat lalu tambahkan sudut menikung. Semakin tegas rahangmu maka sebaiknya semakin menikung alis yang dibentuk. Bentuk tajam dari alis akan membuat rahangmu terlihat lebih halus. Yang paling mudah adalah kalau wajahmu berbentuk oval, kamu hanya perlu memaksimalkan bentuk soft angled kamu. Aturlah ketebalan dari ukiran alis mu agar lebih terlihat natural.

Untuk membuat alis bagi mereka yang memiliki wajah berbentuk hati adalah kamu perlu membentuk model rounded-low arch. Tetrakhir jika wajah mu berbentuk diamond atau segitiga, kamu perlu membentuk alismu menjadi melengkung agar menghaluskan bagian wajah yang lebar.

Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah

Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah Cara membuat alis sesuai bentuk wajah (ebay.com)

Pertama, sebisa mungkin pertahankan bentuk alis yang sudah ada, meskipun rambut alismu sudah tipis karena kerap kamu potong. Ikuti bentuk alis ini karena ini yang palign sesuai bentuk wajahmu. Gunakan sikat alis untuk merapikan rambut alis. Sisirlah rambut alismu ke bagian bawah.

Selanjutnya tentukan titik awal, ekor, dan lengkung alis. Cara menentukan titik awal adalah dengan menempelkan pensil alismu sejajar pinggir hidungmu. Dan untuk ekor, sejajarkan dengan bibir tengah bagian atas. Sedangkan untuk lengkung alis, kamu dapat sejajarkan pensil alis dengan ujung hidungmu.

Sebelum digambar, buatlah frame alis terlebih. Tarik garis bawah dan atas sesuai titik lengkung dan ekor alis tersebut.

Isilah frame dengan pensil alis, pilih warna sesuai selera atau samakan dengan warna make up secara keseluruhan. Agar hasilnya makin cetar, gunakanlah produk alis berbentuk gel atau pomade. Selain warnanya yang lebih menempel, produk gel atau pomade ini mampu memberikan ilusi helaian rambut alis lebih natural.

Lalu tebalkan sedikit demi sedikit. Usahakan agar tidak mengisi terlalu penuh pada pangkal alis agar tetap terlihat natural. Sapukan foundation pada pangkal alis untuk menghindari hasil seperti alis sinchan. Gunakan kuas make up dengan gerakan memutar-mutar.

Kemudian sisir kembali alis yang telah kamu isi dengan sikat alis. Selesaikan tampilan alis dengan menggunakan concealer agar lebih lembut dan rapih.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"