Cara Bleaching Rambut Secara Alami Menggunakan 3 Bahan, Salah Satunya Lemon

Cara Bleaching Rambut Secara Alami Menggunakan 3 Bahan, Salah Satunya Lemon

Lemon dikatakan bisa digunakan buat bleaching secara alami. Buat kamu yang punya rambut hitam dan pengen warnanya jadi lebih terang. Katanya sih bisa pakai air lemon. Bener gak ya??

Dikutip dari Byrdie.com, mereka berkonsultasi dengan beberapa pewarna rambut selebriti tentang semua hal tentang asam sitrat dan rambut.

Menurut pewarna dan pendiri merek #mydentity, Guy Tang, alasan utama mengapa jus lemon mengubah warna rambut bukanlah tentang bahannya, melainkan tentang reaksi yang terjadi saat terkena sinar UV.

Bleaching rambut (harperbazaar.com)

"Matahari akan selalu memengaruhi warna rambut, tetapi akan diperbesar efeknya dengan jus lemon karena tingkat keasamannya yang tinggi," jelasnya.

Ahli pewarna dan pendiri Grettacole Salon and Spas, Gretta Monahan, mencatat bahwa keasaman lemon merusak lapisan kutikula rambut, yang pada akhirnya mengurangi pigmen warna rambut.

"Ketika dikombinasikan dengan paparan sinar matahari, asam sitrat mempercepat proses pemutihan dan pada dasarnya reaksi ini memecah pigmen rambut untuk mengekspos warna terang yang mendasarinya,” jelasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"