Cara Berkerudung Segi Empat Anak Zaman Now: Simple tapi Kece!

Cara Berkerudung Segi Empat Anak Zaman Now: Simple tapi Kece!

Sebenarnya, gimana sih cara berkerudung segi empat yang sederhana tapi asyik?

Belakangan ini tren jilbab sudah beragam jenisnya, bagi anak muda biasanya mereka lebih memilih yang simpel seperti kerudung segi empat.

Nah, bagaimana cara berkerudung segi empat yang kelihatanya asyik dan gak ribet-ribet amat pemakaiannya? Sepertinya kalian pas banget deh datang di mari.

Cara berkerudung segi empat

Buat kamu yang pengen tampil kekinian namun gak ribet, ikuti aja deh beberapa cara-cara mengenakan jilbab segi empat di bawah ini.

Untuk Wajah Bulat

Untuk Wajah Bulat Jilbab untuk wajah bulat (beautynesia.com)

Emang sih bagi sebagian orang yang memiliki wajah yang bulat bakalan kelihatan makin bulat kalau salah memilih gaya, nah kali ini ada tipsnya nih buat kalian yang berwajah bulat.

Cobain deh pilih bahan jilbab dengan kain tipis dan flowing lalu posisikan jilbab tertutup separuh bagian pipi kamu, begini caranya:

- Cara berkerudung segi empat untuk wajah bulat yang pertama, pasanglah kerudung segi empat kamu di kepala. Sebelumnya pakailah ciput atau inner jilbab terlebih dahulu ya. Pastikan agar bagian kanan lebih panjang dari pada bagian kiri. Bagian kiri cukup sepanjang dada atas gengs.

- Sematkan tepi kerudung yang dekat dengan kedua telinga dengan jarum.

- Sematkan ujung hijab segi empat yang pendek sebelah kiri dengan jarum di bagian dada atas. Majukan kerudung sampai menutupi sebagian pipi.

- Ambil bagian kerudung yang panjang sebelah kanan, kemudian tarik ujung dalamnya menyilang hingga ke telinga kiri.

- Tarik terus ujung kerudung hingga kembali ke sebelah kanan.

- Terakhir sematkan sisa kain yang menjuntai dengan jarum agar menempel pada inner. Letaknya di dekat mata kanan.

Kerudung Segi Empat untuk Kantoran

Kerudung Segi Empat untuk Kantoran Kerudung Segi Empat untuk Kantoran (popbela.com)

Tentunya cara berkerudung segi empat beda banget lho model kerudung segi empat untuk main dengan yang kantoran, ya kali kamu penampilan kayak orang main pas kerja, kan gak banget, begini cara memakainya.

- Gunakan ciput ninja terlebih dahulu

- Posisikan jilbab tetap segi empat

- Tempatkan pada bagian kepala, posisikan sebelah kiri lebih pendek dari sebelah kanan atau sebaliknya

- Sisi hijab yang lebih panjang ditarik keatas dan dililitkan di atas kepala kemudian letakkan di sebelah kanan atas, tahan dengan memakai jarum pentul

- Bagian belakang ditarik dan tempatkan ke depan di atas kepala sehingga membentuk pola berlapis

- Pasang jarum pentul di kedua sisi untuk menahan kerudung agar tidak terlepas

- Ikatlah kedua ujung bagian dalam lalu tutupi dengan ujung yang terjuntai di depan. Nah, demikian beberapa cara memakai kerudung segi empat simple dan mudah yang bisa kamu aplikasikan dalam kegiatanmu sehari-hari.

Kerudung Segi Empat untuk Pesta

Kerudung Segi Empat untuk Pesta Kerudung Segi Empat untuk Pesta (Ohayo.co.id)

Kita bisa saja menggunakan kerudung segi empat untuk berbagai acara, namun kalau soal pesta ya jangan sembarangan lah, beda gengs, begini caranya:

- Bentuk hijab segi empat menjadi segi tiga.

- Kerudungkan jilbab dengan bagian kiri dan kanan sama panjang.

- Sematkan jarum di bagian pipi bawah sebelah kiri.

- Sematkan juga bagian kanan dengan jarum.

- Pastikan kedua sisi benar benar sama panjang.

- Tarik kedua sisi jilbab ke bagian kanan belakang.

- Ambil ujung kain yang paling panjang.

- Tarik ke puncak kepala hingga membentuk layer cantik. Sematkan dengan jarum pentul.

Yak, jadi begitulah beberapa cara berkerudung segi empat gengs, jadi gimana? Tertarik? Kalau iya, ya mulai deh aplikasikan cara-cara di atas.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"