Cara Ampuh Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah... Cobain Yuk!

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah... Cobain Yuk!

Selain masalah jerawat, paling bete kalau wajah tuh penuh noda-noda hitam. Malah kadang nih kita suka nggak ngeh kenapa noda itu tiba-tiba muncul padahal kayaknya kemarin-kemarin belum ada.

Noda hitam sendiri sebenarnya bisa muncul karena beberapa faktor termasuk bekas jerawat yang lama hilang,  penuaan, dan efek sinar matahari. Coba ingat lagi, apa kamu setiap hari keluar rumah pakai sunscreen? Bisa jadi, itulah penyebabnya, gengs. 

Tapi tenang, semua masalah bisa diselesaikan kok. Masih banyak cara buat menghilangkan noda atau flek hitam biar nggak ganggu penampilan. Yuk kita simak cara-caranya!

Flek wajah (istockphoto.com)

Masker kentang

Ya, kentang jadi salah satu bahan alami yang emang efektif bikin warna kulit jadi merata dan bia menghilangkan noda-noda. Kamu bisa iris-iris kentang dan tempelkan satu potong di atas noda di wajah dan diamkan sambil tiduran ya. 

Cara lain, bisa juga dengan memarut kentang, lalu tambahkan madu, dan oles seperti masker biasa. Pilihan lain, kentang bisa dihaluskan terus sari-sarinya dicampur lemon dan bubuk kunyit, maskeran deh sampai kering lalu dibilas. 

Masker madu (alive.com)

Madu

Kalau pengen yang lebih praktis, kamu bisa lho maskeran pake madu secara rutin. Misalnya seminggu tiga kali udah oke lho buat ngilangin flek. Coba aja olesin madu murni langsung ke wajah terus diemin 30 menitan dan bilas. Pastiin madu yang kamu gunakan nggak ada tambahan gulanya ya. Nanti yang ada malah disemutin lho~ 

Chemical peeling

Selain menggunakan bahan alami, kamu juga bisa nih beli produk chemical peeling yang memang ampuh banget bikin kulit lebih kinclong tanpa noda. Intinya sih sama ya kayak eksfoliasi yang ngangkat sel kulit mati terus meregenerasi sel kulit jadi lebih baru. 

Produk chemical peeling yang umum dijual di pasaran biasanya mengandung AHA dan BHA. Lagi banyak lho produk lokal dan Korea yang punya produk-prouk semacam ini. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"