Cantik Sih, Tapi Eyelash Extension Juga Punya Efek Samping Lho!

Cantik Sih, Tapi Eyelash Extension Juga Punya Efek Samping Lho!

Dunia kecantikan kini semakin canggih. Ada aja cara untuk menambah kecantikan seorang wanita dengan cara instan. Sebagai salah satu cara mempercantik tampilan mata, bulu mata sambung atau eyelash extension pun menjadi pilihan bagi sebagian wanita. Dengan menggunakan cara ini, kita tidak perlu lagi repot untuk memoleskan maskara karena eyelash extension sudah menjadikan bulu mata menjadi lentik dan tebal secara instan.

Namun dibalik kemudahannya tersebut, ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu informasi lengkap mengenai perawatan bulu mata ini. Mulai dari proses pemasangan, perawatan, hingga kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu, segala efek samping yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Sebagai informasi, eyelash extension merupakan proses untuk mempercantik tampilan bulu mata dengan memasangkan helaian bulu mata palsu dan membuatnya tampak lentik secara semipermanen tanpa maskara. Tidak seperti menggunakan bulu mata palsu yang dapat langsung ditempelkan ke bagian kelopak mata dengan menggunakan lem, eyelash extension dipasangkan langsung ke bulu mata satu per satu. Itulah kenapa proses pemasangannya dapat memakan waktu hingga 2-3 jam.

Eyelash Extention (Priceprice.com)

Ada beberapa jenis bahan yang biasanya digunakan untuk menciptakan helaian bulu mata untuk perawatan ini. Mulai dari bahan sintetis seperti serat plastik dan bulu imitasi, hingga bahan alami seperti bulu dan sutra. Perawatan bulu mata ini dirancang untuk tetap merekat pada bulu mata mengikuti siklus pertumbuhan alami bulu mata. Biasanya bulu mata sambung dapat bertahan mulai dari satu bulan setengah hingga dua bulan saja.

Selain memastikan pengerjaannya dilakukan oleh ahli, pastikan juga bahwa perekat yang digunakan adalah lem bedah yang tidak menimbulkan iritasi yang dirancang untuk dapat menahan keringat, minyak, serta bulu mata yang tahan air. Sebelum memulai proses pemasangan eyelash extension, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah memutuskan tipe kelentikan dan ketebalan seperti apa yang diinginkan, beserta dengan bahannya. Disarankan untuk memilih yang sesuai dengan kegiatan sehari-hari dan nyaman untuk digunakan.

Tahap pertama pemasangan eyelash extension adalah kedua mata kita akan dibersihkan, kemudian bagian bawah bulu mata akan ditutup dengan menggunakan selotip bedah. Setelah itu, helaian bulu mata palsu akan direkatkan dengan menggunakan sepasang pinset. Satu pinset untuk merenggangkan bulu mata alami, sementara pinset lainnya untuk mengambil bulu mata sambungan yang telah diberi lem.

Meski bisa membuat mata tampak lebih cantik, eyelash extension juga dapat menimbulkan efek samping yang mungkin terjadi. Lem yang digunakan dalam eyelash extension misalnya, dapat menimbulkan iritasi jika tidak menggunakan lem khusus. Biasanya efek samping ini akan muncul sekitar tiga hari setelah perawatan. Kita mungkin akan mengalami gatal, mata merah, ruam, nyeri, iritasi pada kelopak mata, hingga bengkak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"