Bulu Mata Palsu Jadi Trik Instan Bikin Mata Cetar, Tapi Ketahui Dulu Resikonya

Bulu Mata Palsu Jadi Trik Instan Bikin Mata Cetar, Tapi Ketahui Dulu Resikonya

Pakai bulu mata palsu kerap dijadikan trik instan biar mata terlihat cantik dan tegas. Itu sebabnya, banyak orang yang lebih memilih menggunakan bulu mata palsu ketimbang menggunakan maskara.

Namun, menurut pakar kecantikan mengatakan bahwa ada resiko tersendiri jika menggunakan bulu mata palsu atau metode ekstensi bulu mata.

Seorang ahli bedah, Keshini Parbhu, menjelaskan kepada para wanita yang gemar memakai ekstensi bulu mata.

Dokter dari  Pusat Bantuan Mata di Orlando Eye Institute mengatakan bagaimana bulu mata palsu bisa menjadi rumah bagi tungau.

Ilustrasi bulu mata palsu (beautynesia.id)

Hal itu terbukti ketika seorang wanita di Amerika Serikat merasakan sesuatu yang aneh ketika melakukan ekstensi bulu mata. Ketika ingin mengatasi masalah matanya yang tiba-tiba bengkak, ia pun memeriksakan diri ke Dr Parbhu.

Ketika diperiksa, ternyata bulu mata wanita tersebut penuh dengan tungau kecil yang biasa hidup di rambut.

"Tungau menggali hingga ke dasar folikel bulu mata dan memakan bahan-bahan. Infeksi bisa terjadi jika mereka kelebihan populasi," kata Parbhu.

Resiko tungai terjadi jika kita menggunakan jasa salon yang tidak steril serta punya kebiasaan tak terburu-buru saat menghapus make up.

Parbhu pun menyarankan untuk wanita menggunakan bulu mata palsu yang sudah dibersihkan dengan alat pembersih tenaga medis dan mengandung minyak pohon teh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"