Bukan Cuma Buat Penyedap Masakan, Ternyata Garam Punya 3 Manfaat Buat Kecantikan Lho!

Bukan Cuma Buat Penyedap Masakan, Ternyata Garam Punya 3 Manfaat Buat Kecantikan Lho!

Garam merupakan salah satu bahan penyedap yang memiliki peran penting untuk menambah cita rasa makanan. Yup, bahan satu ini bisa membuat segala makanan terasa gurih dan lezat. 

Garam juga diketahui memiliki kandungan zat mineral yang tinggi sehingga mampu menyeimbangkan cairan maupun tekanan darah dalam tubuh. Gak cuma itu, ternyata garam juga bermanfaat buat kecantikan kulit, lho.

Dikutip dari laman Today, setiap tubuh manusia mengandung mineral dan nutrisi yang sama dengan air laut. Gak heran kalo kandungan pada garam, seperti magnesium, kalsium maupun potassium sangat bermanfaat pada kesehatan kulit.

Nah, ingin tahu apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari garam untuk kesehatan kulit? Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

# Mencegah Jerawat

Manfaat garam untuk kecantikan kulit wajah (beautynesia.com)

Kandungan mineral pada garam sangatlah ampuh melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. Alasannya karena kandungan garam yang memiliki sifat anti bakteri. Menurut laman Today, garam bisa membantu mengatasi masalah pori-pori besar, jerawat atau kulit yang sedang mengalami inflamasi serta mengurangi produksi minyak berlebih.

# Menghaluskan Kulit

Dikutip dari Health Shots, garam memiliki kandungan kalium, magnesium dan natrium sehingga mampu meningkatkan tekstur kulit serta membuat kulit jadi tetap terhidrasi dengan baik.

Di samping itu, garam juga bermanfaat buat mengangkat kulit mati dan mengembalikan keseimbangan pH kulit secara alami. Jadi kamu bisa lho memanfaatkan garam untuk scrub,

Namun perlu diperhatikan, jika kulitmu sangat kering, kamu bisa menambahkan sedikit madu sebelum melakukan scrub ke wajah.

# Meredakan Iritasi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"