Buat Wanita, Jangan Sembarang Pilih Ukuran Bra yang Gak Sesuai, Ini Resikonya

Buat Wanita, Jangan Sembarang Pilih Ukuran Bra yang Gak Sesuai, Ini Resikonya

Gak cuma pakaian luar saja yang harus diperhatikan. Wanita juga perlu memperhatikan pakaian dalam mereka, khususnya bra. 

Menggunakan bra yang tidak sesuai ukuran ternyata bisa berbahaya lho. Pasalnya, hal ini bisa mengakibatkan sakit punggung. 

Menurut ahli kesehatan Inggris, Andrean Anastasiou dan Dr. Hana Patel. Melalui Newyorkpost, mereka mengatakan jika hasil penelitian membuktikan jika wanita sering salah menentukan ukuran bra.

Selain membuat sakit pada punggung, dampaknya adalah lecet pada bahu serta lekukan kulit. Menggunakan bra yang terlalu kecil atau ketat bisa mengakibatkan masalah kesehatan punggung dan dada. 

Bahaya menggunakan bra yang tidak pas dengan ukuran dada (hellosehat.com)

Efeknya, postur tubuh bisa jadi bungkuk. Lalu jika ukurannya terlalu besar atau longgar, akan membuat perubahan bentuk payudara yang tidak sempurna.

Itu sebabnya, buat wanita, penting untuk memakai bra dengan ukuran yang tepat. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Dari situs hellosehat, cara untuk menentukan ukuran bra adalah dengan memasukkan dua jari di area tengah bra. Jika masih ada celah untuk bergerak, artinya itu sesuai dengan bagian bawah lingkar dada.

Jika bra yang dipakai terdapat lapisan busa. Pastikan payudara terisi penuh dengan ruang cup. Tak boleh ada lipatan yang membuatnya menjadi sesak dan tumpah ke luar.

Cara lainnya adalah bisa juga dengan gerakan tangan ke atas ketika memakai bra. Jika pengaitnya ikut naik dan payudara keluar di bagian bawah, itu berarti ukurannya kebesaran.

Apabila masih ada lemak yang muncul di sisi-sisi bra, itu berarti ukuran bra masih terlalu kecil. Sebaiknya, pilih satu atau dua nomor lebih besar biar lipatan lemak tidak terlihat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"