Buat Kamu yang Belum Bisa Menerima Diri Sendiri, Ini Kuncinya Dear

Buat Kamu yang Belum Bisa Menerima Diri Sendiri, Ini Kuncinya Dear

Menerima diri sendiri bikin hidupmu lebih bahagia dan tenang. Tapi sayangnya ha ini bisa jadi susah banget buat banyak orang. Bahkan orang-orang cantik yang udah jadi selebgram pun ada aja yang aslinya masih merasa kurang.

Perasaan kurang dan rendah diri ini bakalan semakin menghantui kalau gak segera dilenyapkan dan dilawan. Bukan cuma orang jahat aja yang dilawan. Pikiran jahat juga harus dilawan gengs.

Membenci diri sendiri juga bisa bikin kamu gak bisa melihat kelebihan. Padahal pasti ada kelebihan yang kamu punya. Tuhan itu gak jahat kok. Menciptakan kamu biar gak bisa apa-apa. Yakin pasti kamu bisa melakukan sesuatu yang baik.

Biar bisa mencintai diri sendiri, gini kuncinya gengs:

1. Maafkanlah dirimu

Memaafkan diri sendiri (margiewarrell.com)

Kamu merasa punya banyak kesalahan dan kegagalan. Gak masalah, itu wajar. Bukan cuma kamu yang mengalami, tapi juga bermilyar manusia yang ada di dunia.

Masa lalu biarkan saja jadi bagian hidupmu. Masa depanmu masih bisa lebih baik. Itu yang penting gengs. Kalau mikirin masa lalu terus hidupmu gak maju nanti.

Ketika kamu bisa membuktikan sebuah keberhasilan, entah jangka panjang atau pendek. Bukan cuma kamu yang bakalan bahagia. Pandangan orang lain juga bisa berubah. Bukan dengan kata tapi hasil yang nyata.

2. Punya tujuan hidup

Pikirkan baik-baik kamu hidup untuk apa. Biar gak mudah dipengaruhi sama orang lain. Kalau kamu udah yakin ya udah, jalani sepenuh hati.

3. Pahami diri

Pahami diri (followyourownrhythm.com)

Bukan hanya melihat kekurangan aja ya ... tapi juga kelebihan. Bahkan kalau kamu masih ragu kelebihanmu apa, belum nemu, gak kelihatan hilalnya. Gak masalah.

Lakukan hal baik apapun itu, sebisa kamu. Melakukan kebaikan dan jadi bermanfaat bakalan membuatmu lebih bahagia. Selanjutnya kamu bisa menemukan kelebihanmu dengan sendirinya.

Kalau yang udah nemu, terus dilatih dan diasah. Pantang menyerah!

4. Bersabar dengan proses

Kamu akan mengalami kegagalan lagi, tentu saja. Tapi ya terus maju dan bangkit lagi. Jangan berhenti kecuali kamu udah mati. Semua butuh proses. Jangan bermental instan, gak sehat. Mie instan dan makanan instan gak sehat. Pikiran instan juga bisa jadi gak sehat.

5. Support orang lain

Kalau kamu udah semakin kuat, support orang lain. Wanita di luar sana yang butuh bantuanmu, butuh kamu temenin. Dengan membantu orang lain hidup akan menjadi lebih bahagia dan bermakna.

Selamat mencoba kunci menerima diri ya gengs ...



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"