Boys, Simak Nih 7 Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajahmu Tanpa Harus Pergi ke Dokter!

Boys, Simak Nih 7 Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajahmu Tanpa Harus Pergi ke Dokter!

Mencerahkan kulit wajah nggak cuma diperlukan cewek aja, lho. Cowok juga membutuhkannya. Apalagi buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, terkena polusi, berada di ruangan AC, hingga terkena paparan sinar matahari.

Perawatan kulit biasanya dilakukan ditempat-tempat khusus atau pergi ke dokter kulit hingga tak jarang bikin seseorang malas. Padahal ada cara mudah dan aman yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan kulit dengan bahan-bahan alami. Mengaplikasikan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit nggak kalah bagus hasilnya dengan perawatan yang dilakukan oleh dokter, kok.

Perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami selain lebih aman, bisa juga menghemat budget, lho! Berikut ini tujuh cara alami mencerahkan kulit wajah cowok tanpa pergi ke dokter. Simak sampai habis ya, bro!

1. Menggunakan kunyit dan madu

Cara pertama yang bisa kamu lakukan dengan mudah adalah memakai kunyit dan madu untuk mencerahkan kulit wajah. Kedua bahan alami ini mampu untuk mencerahkan kulit dan melindungi wajah dari paparan sinar UV.

Caranya, kamu hanya perlu membuat masker alami yang berbahan kunyit bubuk. Kemudian, tambahkan madu secara perlahan hingga membentuk pasta. Setelah itu, aplikasikan masker kunyit dan madu selama 20 menit di wajah sampai bagian leher, lalu bilas dengan air.

Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah Cowok Tanpa Harus Pergi ke Dokter (Review - BukaLapak)

2. Madu dan jeruk nipis

Selain kunyit, kamu juga bisa mengkombinasikan jeruk nipis dengan madu untuk mencerahkan kulit. Madu berfungsi untuk melembapkan, dan jeruk nipis mengandung Vitamin C yang mampu mencerahkan kulit.

Campurkan sesendok madu dan perasan satu buah jeruk nipis. Aduk hingga merata, kemudian oleskan seluruh bagian permukaan wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih sampai muka tidak terasa lengket.

3. Campuran pepaya dan pisang

Bahan campuran yang bisa kamu pilih untuk mencerahkan kulit lainnya yaitu pepaya dan pisang. Kedua bahan alami ini mengandung Vitamin A, C, E, dan anti oksidan yang berguna untuk mencerahkan serta melembapkan wajah dengan maksimal.

Cara untuk membuat maskernya pun cukup mudah. Haluskan pepaya dan pisang secukupnya sampai menjadi bubur. Setelah itu, oleskan pada bagian wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian, bersihkan wajah dengan air bersih.

4. Bengkuang

Bengkuang sudah sejak lama dipercaya mampu untuk mengatasi kulit kusam dan juga mampu mencerahkan kulit. Supaya bisa dijadikan masker wajah, kupas dan haluskan bengkoang menggunakan blender.

Setelah itu, diamkan selama 60 menit hingga endapan bengkuang terlihat pada bagian bawah. Buang air bagian atas, kemudian aplikasikan endapan bengkuang tersebut pada wajah selama 30 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"